Pages

Tuesday, July 15, 2008

Strategi Jualan

Sudah seminggu sejak saya launching iklan Paket Sampel Busana Muslim AZKA sulam tangan di milis-milis yang saya ikuti. Alhamdulillah sudah ada yang merespon. Semoga langkah awal ini bisa memperlihatkan hasil yang menggembirakan. Mengingat kontribusi penjualan AZKA di toko Shaakira Bunda kejar-kejaran dengan busana muslim MANET.

Memang belum ramai, tapi saya cukup senang dan bersemangat menerima respon dari beberapa pembeli yang mau menjajal paket sampelnya dulu sebelum memutuskan mendaftar menjadi sub-agen AZKA melalui Butik Shaakira Bunda.

Strategi saya menyediakan paket sampel ini tentunya didukung dengan stok beberapa produk yang sangat memadai jumlahnya di toko, dan kenapa saya buat paket sampel yang terdiri dari 2 pc saja gabungan antara beberapa varian produk yang disediakan oleh AZKA adalah karena saya ingin meminimalkan biaya yang harus dibayarkan oleh calon agen yang masih ingin coba-coba dulu. Paket sampel AZKA dimulai dari harga Rp. 190.000 - Rp. 247.000,- tentu saja masing-masing terdiri dari kombinasi produk yang unik.

Sedangkan perkembangan penjualan Busana Muslim MANET, alhamdulillah masih terus menampakkan hasil yang bagus. Beberapa agen/sub-agen sudah banyak yang tidak sabaran menunggu katalog Edisi Lebaran yang snapshot cover depannya sudah saya tampilkan di website. Hehehe tujuannya tentu saja untuk memancing respon dari para pengunjung setia website. Yah namanya saja orang jualan, jadi kalau bisa semuanya dipajang ;-)

Menyediakan paket sampel MANET juga? Tentu saja dong :). Melalui paket sampel, pengenalan produk dengan meminimalkan risiko juga sangat disukai calon-calon agen/sub-agen. Oya, bicara tentang MANET dan AZKA, pagi ini saya menerima second order dari agen saya yang berada jauh di Qatar. Alhamdulillah, kalau ada pembelian berikutnya itu berarti barang-barang yang sebelumnya saya kirim diterima dengan baik disana. Semoga kerjasama ini terus langgeng. Amin.

Pembelajaran penting untuk saya adalah, sebelum melakukan pengiriman barang ke luar negeri pada khususnya, pengecekan item hingga detil menjadi wajib dilakukan. Kesalahan yang pernah saya lakukan, miss mengecek kancing baju. Ada blus yang bahan di kancing bajunya terlepas/sobek. Duh, sudah jauh dan ongkos kirimnya mahal, saya kebingungan bagaimana musti memberikan solusi kepada pelanggan atas kesalahan saya tersebut. Bingung..bingung.

Semoga saja pembelajaran demi pembelajaran akan membuat team Shaakira menjadi lebih maju lagi dalam memberikan servis yang terbaiknya. Semoga...


Salam,
Doris Nasution
Owner, "Shaakira"
Email: dorisnst@yahoo.com | YM:dorisnst | HP:0815-86038678

Bisnis saya :
1. Outlet Jilbab & Kerudung Pilihan (Kerudung El-Zoya, Jilbab Permata, Jilbab Rabbani, Jilbab Maiara, Jilbab Taaj, Jilbab Pashmira, Jilbab Kartina), telp : 021-9852 8394. Jl. Tebet Barat IX No. 23 (kios ke-4), Jkt, 12810.

2. Butik Shaakira Bunda (MANET, AZKA, ANNISA dan beberapa produk busana muslim pilihan branded lainnya), telp:021-703 23 787, Jl. Tebet Barat IX No. 23 (kios ke-2), Jkt, 12810.

3. Order online jilbab dan busana muslim grosir atau eceran
Website : www.butikshaakira.com, telp/SMS : 021-950-909-69, email : cs_butikshaakira@yahoo.com

No comments: