Pages

Sunday, August 03, 2008

Menjalankan Ide Lebih Penting daripada Mengetahui Teorinya Saja

Perkembangan bisnis selama bulan Juli 2008, khususnya di toko Shaakira Bunda mengalami penurunan tajam, jika dibandingkan dengan omset penjualan bulan sebelumnya. Maklumlah, mungkin para orang tua sedang berkonsentrasi terhadap masuknya anak-anak mereka ke sekolah di bulan tersebut.

Lain halnya dengan Shaakira Jilbab dan Shaakira Online. Keduanya menunjukkan prestasi yang luar biasa di bulan tersebut. Juga terjadi peningkatan tajam. Alhamdulillah. Masih ada yang mengisi kekurangan omset yang dicapai oleh toko Shaakira Bunda.

Evaluasi dilakukan ketika membagikan gaji kepada team masing-masing toko akhir bulan Juli yang lalu. Sambil mencari akal bagaimana caranya agar omset ketiga pipa sumber pendapatan Shaakira tersebut menggoreskan prestasi yang gemilang setiap bulannya. Dari mulai ide untuk merubah layout Shaakira Bunda, melakukan promosi diskon untuk all items, menitipkan barang ke para agen/sub-agen aktif dalam tempo waktu tertentu, atau menambah masuk brand baru agar pelanggan yang berbelanja di Shaakira Bunda bisa lebih banyak mendapatkan pilihan.

Khusus untuk Shaakira Bunda yang baru saja memasuki bulan ke 6 nya ini saya memang rada maksa, alias kepingin melihat toko tersebut menjadi primadona seperti kakaknya, si Shaakira Jilbab. Cuma belum sekarang saatnya. Paling tidak untuk dibulan Agustus ini saya mau mencoba beberapa ide diatas dan yang paling terakhir adalah promosi diskon all items, wah rasanya kok tidak sesuai dengan bukunya Om brad dulu yang mengajarkan No Discount at all whe hehe. Makanya ide itu akan saya gunakan jika sudah kepepet banget deh.

Oya, salah satu produk andalan di Shaakira Jilbab adalah mukenah lukis handmade merek KALIMAH juga produk-produk lainnya dari brand yang sama. Karena produknya unik dan sangat bergantung kepada tangan dan kreatifitas sang pelukisnya, maka saya memang tidak pernah secara khusus, rapih, serius menampilkan produk-produk tersebut di website. Takutnya malah repot jika pelanggan yang ingin membelinya kemudian kecewa karena misalnya lukisannya kok tidak sesuai dengan apa yang diinginkannya. Daripada mengecewakan pelanggan, maka saya memfokuskan saja jualan di toko untuk produk tersebut.

Walaupun hanya di toko, tapi reseller untuk produk ini sudah ada, rutin mengirimkan ke Aceh setiap bulannya, dan ada juga yang percaya dengan selera saya dan rajin juga membeli untuk dijual lagi di daerah Malang. Nah karena sudah banyak yang meminta untuk melihat foto produknya, maka hari ini di website Shaakira, sudah saya tampilkan beberapa contoh gambar produknya. Tentu saja maksudnya untuk menerima order dengan aturan yang tidak membuat Shaakira bertambah pusing he he he.

Berikut adalah gambar produknya, bagaimana menurut anda semua? Bagus kan?

Contoh kaus lukis handmade KALIMAH

Contoh mukenah lukis handmade KALIMAH

Kalau mengingat slogannya Pak Rosihan, owner SAQINA tahun lalu, sekarang sudah saatnya untuk Bekerja Keras, menjemput rejeki lebaran :-D

Salam,
Doris Nasution
Owner, "Shaakira"
Email: dorisnst@yahoo.com | YM:dorisnst | HP:0815-86038678

Bisnis saya :
1. Outlet Jilbab & Kerudung Pilihan (Kerudung El-Zoya, Jilbab Permata, Jilbab Rabbani, Jilbab Maiara, Jilbab Munajah Cinta TAAJ, Jilbab Munajah Cinta Pasmira, Jilbab Kartina, Baju Anak Dannis, Baju Anak Keke, Koko Preview, Baju Renang Muslimah SAMIRA), telp : 021-9852 8394. Jl. Tebet Barat IX No. 23 (kios ke-4), Jkt, 12810.

2. Butik Shaakira Bunda (MANET, AZKA, ANNISA dan beberapa produk busana muslim pilihan branded lainnya), telp:021-703 23 787, Jl. Tebet Barat IX No. 23 (kios ke-2), Jkt, 12810.

3. Order online jilbab dan busana muslim grosir atau eceran
Website : www.butikshaakira.com, telp/SMS : 021-950-909-69, email : cs_butikshaakira@yahoo.com

No comments: