Pages

Saturday, September 27, 2008

Selagi Rileks

Berharap di H-3 ini toko offline Shaakira akan mencapai omset yang melompat jika dibandingkan dengan tahun lalu. Akhirnya toko benar-benar akan tutup di tanggal 30 september nanti.

Alhamdulillah, hasil kerja keras seluruh team, saya dan suami, ditambah 6 orang karyawan tetap Shaakira, Olif, Santi, Yana, Tuti, Naning dan Nita (karyawan baru yang masuk di hari 3 puasa untuk membantu menangani transaksi online yang masuk melalui website butikShaakira.com yang benar-benar melonjak sejak seminggu sebelum memasuki bulan puasa) sudah akan memasuki titik perjuangan akhirnya.

Saking sibuknya nih (hehehe), sampe-sampe hampir sebulan ini tidak pernah update blog lagi untuk cerita, padahal banyak sekali small winning yang kalau diceritakan di blog bisa menjadi catatan terindah untuk Shaakira. Yah nanti dicicilah ceritanya, yang jelas sekarang lagi nganggur dirumah karena sejak 2 hari yang lalu, order yang masuk dari website sudah di stop, mengingat ekspedisi yang digunakan telah semakin overload. Jadi daripada paketnya gak sampe ke pelanggan, mendingan distop dulu deh.

Naning dan Nita yang menghandle wesbite juga dialihkan untuk membantu di toko Shaakira Jilbab dan Shaakira Bunda, insyaAllah dengan 3 orang di masing-masing toko, keadaan menjadi lebih terkendali dan transaksi yang terjadi juga bisa meningkat.

Untuk persiapan melahirkan yang insyaAllah nanti di awal bulan Desember, saya mulai menyerahkan nomer pribadi yang digunakan sebagai nomer untuk menerima order lewat website dan membeli nomer baru agar waktu untuk diri sendiri dan bayi saya nanti bisa terwujud tanpa gangguan sms/telp order :-). Senangnya lagi nih dari hasil kerja keras selama ini, saya pun memberi hadiah untuk diri sendiri hehehe, duh senangnya. Serkarang lagi ngutak-ngatik hadiahnya nih, masih bingung menggunakannya, mudah-2an dengan alat itu nanti bisnis semakin moncer dan kinclong lagi, apalagi di tahun 2009, mimpi baru sudah disetup antara saya dan Yassir, padahal masih 3 bulan lagi yah tutup tahunnya, tapi kami berdua memang sedang mengejar satu impian lagi dan berharap impian tersebut bisa terwujud di awal tahun nanti. Amin.

Fokusnya setelah lebaran hingga memasuki 2009 untuk bisnis adalah:
-Mengoptimalkan tugas web Admin, mentransfer ilmu ke Yassir untuk melakukan pengecekan transfer yang masuk setiap harinya sebelum paket-2 dikirim ke pelanggan hehehe, secara selama ini dia gak pernah mau belajar internet bankingnya Mandiri dan BCA yang simpel dan membantu banget bisnis online kita.
-Follow up kemungkinan untuk buka 1 toko di mal deket rumah, insyaAllah, kalau berani nyalinya hehehe. Ini masih sedang ditimbang-2 dengan baik sebelum dieksekusi. Pertimbangannya adalah di tahun 2009 harus ada 2-3 bisnis baru yang memberikan pemasukan kas kepada Shaakira sehingga impian kami di tahun yang sama itu nanti bisa terwujud. Bisnis nya bisa online atau offline, yang jelas harus memberikan cash-in sebagai hasil kerja keras, keringat dan strategi yang terus diuji-cobakan agar kami bisa survive dan berkibar di dunia "Biz" ini.
- Persiapan dana untuk perpanjang kontrakan toko for the next 2 years, insyaAllah.
- Ganti banner toko karena udah luntur catnya, alias usang banget.
- Setting list mimpi dan action apa yang akan dilakukan supaya mimpinya bisa terwujud.
- Rapihin banget-banget laporan keuangan dan tetek bengek administrasi lainnya, masa udah hampir 2 tahun, laporan masih morat-marit kaya' bgini heheh, semuanya belum terukur dengan mudah, masih pake angka kira-kira heheh, duhhhh, gawat kalau begini terus. Terus database Agen, Sub-Agen dan Customer Lepasan juga sama nasibnya, padahal mau dilepas sepenuhnya kepada karyawan, karena saya mau fokus ke persiapan melahirkan dan merawat my baby daughter yang kedua ini, inyaAllah.
- Invest satu PC lagi di karyawan yang menghandle web.

Wah kayanya listnya bakalan bertambah panjang, mumpung ada waktu untuk berpikir dan sudah saat nya saya berada diluar proses keseharian biz, sehingga kepala menjadi lebih ringan dan bisa berpikir dengan baik bagaimana caranya mengembangkan Shaakira kearah yang lebih baik lagi. Amin.

Salam,
Doris Nasution
Owner, "Shaakira"
Email: dorisnst@yahoo.com | YM:dorisnst | HP:0815-86038678

Bisnis saya :
1. Outlet Jilbab & Kerudung Pilihan (Kerudung El-Zoya, Jilbab Permata, Jilbab Rabbani, Jilbab Maiara, Jilbab Munajah Cinta TAAJ, Jilbab Munajah Cinta Pasmira, Jilbab Kartina, Baju Anak Dannis, Baju Anak Keke, Koko Preview, Baju Renang Muslimah SAMIRA), telp : 021-9852 8394 /021-929-780-86. Jl. Tebet Barat IX No. 23 (kios ke-4), Jkt, 12810.

2. Butik Shaakira Bunda (Busana Muslim MANET, Busana Muslim AZKA, Busana Muslim ANNISA dan beberapa produk busana muslim pilihan branded lainnya), telp : 021-703 23 787, Jl. Tebet Barat IX No. 23 (kios ke-2), Jkt, 12810.

3. Order online jilbab dan busana muslim grosir atau eceran
Website : www.butikshaakira.com, telp/SMS : 021-950-909-69, email : cs_butikshaakira@yahoo.com

1 comment:

tiwi said...

Lama juga ga ngeblog ya Doris. Wah beli E71 ya ;). Pengen beli juga nih :P . Bagus ya?