Pages

Monday, October 27, 2008

Maju Terus

Akhirnya hari ini bertemu juga dengan team lengkap dari Bandung yang akan meninjau lokasi baru yang sudah saya beri DP sebelumnya. Ya, di ITC Kuningan, langkah awal ekspansi bisnis Shaakira yang baru saja mau belajar untuk keluar kandang amannya selama ini di daerah Tebet Barat akan dimulai.

Saya dan Yassir pun berdua meluncur kesana dengan Mio putih kesayangan kami :), karena dekat dari rumah, perjalanan dengan motor membuat waktu tempuh menjadi lebih cepat lagi. Apalagi siang hari tadi, jalanan belum macet sama sekali.

Saya yakin, team Marketing dan team penggarap layout sudah datang terlebih dahulu untuk mempelajari secara cepat potensi lantai demi lantai yang ada di mal ITC Kuningan tersebut. Dan ketika bertemu langsung di lokasi saya, mereka pun memberikan gambaran secara terus terang mengenai pandangan mereka tentang lokasi yang saya yakini adalah yang paling baik bagi saya dan tentu saja yang paling sesuai dengan kemampuan keuangan kami pada saat ini.

Komentar seperti "Apakah bisa ibu pindah kelokasi di Lt. 1 yang dekat area sebuah toko kerudung yang sangat laris sekali itu?", tanya mereka. Tentu saja saya mau pindah ke lt.1 tersebut apabila mampu (hehehe), apalagi sewa diarea tersebut bisa menelan biaya 4-5x biaya yang saya invetasikan pada lokasi yang saya ambil untuk langkah awal saat ini.

Siapa yang sanggup? Terus terang saya belum sanggup (keuangannya ya) saat ini, kalau mental mah insyaAllah sanggup-sanggup saja head-to-head dengan toko kerudung terkenal itu. Yah mudah-mudahan saja secara bertahap kami bisa turun ke lantai yang lebih dibawah lagi. Untuk tahap awal, lokasi saat ini ya fine-fine saja :D.

Akhirul kata, saya dan Yassir tetap mantap, dan memutuskan untuk maju terus mengambil Franchise Jilbab dari Bandung tersebut dengan lokasi terbaik kami yakni di Lt. 4. Kami pun meneruskan dengan mengisi semua formulir dan menentukan tanggal bukanya pada hari Jumat, 7 November 2008, insyaAllah.

Sedikit pun saya tidak berharap, setelah buka toko yang ketiga ini, saya tinggal merem dan simsalabim BEP nya bisa sesuai dengan yang diatas kertas :). Kerja keras ekstra untuk mendapatkan apa yang ditargetkan setiap bulannya, menginformasikan ke sebanyak orang yang datang maupun mampir ke website saya juga harus gencar dilakukan, belum lagi mengontrol agar barang2 yang didrop dari pusat terseleksi dengan optimal agar resiko barang mati dapat diperkecil lagi. Dan lain-lainnya. Masih banyak lagi langkah-langkah yang harus kami upayakan sekuat tenaga dan dengan penuh kesadaran bahwa pencapaian-pencapaian yang diharapkan datang tidak mungkin terjadi tanpa adanya proses berusaha, bertindak, bekerja keras, berdoa dan berserah diri kepada Allah SWT.

Sekarang hanya melakukan apa yang sudah ditetapkan sebelumnya, pastinya kami akan Maju Terus...Maju terus mencapai apapun yang ingin kami raih berdua :-) demi masa depan usaha kami, demi sumber daya yang mengharapkan rejekinya melalui kami, demi menjadi manusia yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain. Aaaaaminn.

Dalam perjalanan pulang, diiringi cuaca rintik-rintik hujan, suami saya bilang bahwa dia merasakan ketidakgentaran saya ketika tadi team dari Bandung mengkonfirmasikan kembali tentang kelanjutan mengambil franchise ini. Dia tahu saya yakin dan karena itu pula dia akan mendukung sepenuhnya keputusan yang telah diambil. Karena hasil akhirnya hanya Allah SWT saja yang tahu. Iya kan?

Nah sekarang harus berpikir keras, strategi dan nilai tambah apakah yang akan dipraktekkan dilapangannya nanti?

Ada masukan?

Catatan:
Sebagai distributor pertama untuk Kerudung dengan desain ekslusif dan berbahan lycra didaerah Jakarta Selatan, maka kami mengundang para Agen dan Member yang berminat bergabung bersama kami untuk segera mendaftar menjadi Agen dan Member kami. InsyaAllah kami akan memberikan PROMO yang menarik. Nantikan ya....

Salam,
Doris Nasution
Owner, "Shaakira"
Email: dorisnst@yahoo.com | YM:dorisnst
Bisnis saya :
1. Outlet Jilbab & Kerudung Pilihan (Kerudung El-Zoya, Jilbab Permata, Jilbab Rabbani, Jilbab Maiara, Jilbab Munajah Cinta TAAJ, Jilbab Munajah Cinta Pasmira, Jilbab Kartina, Baju Anak Dannis, Baju Anak Keke, Koko Preview, Baju Renang Muslimah SAMIRA), telp : 021-929-780-86. Jl. Tebet Barat IX No. 23 (kios ke-4), Jkt, 12810.

2. Butik Shaakira Bunda (Busana Muslim MANET, Busana Muslim AZKA, Busana Muslim ANNISA dan beberapa produk busana muslim pilihan branded lainnya), telp : 021-703 23 787, Jl. Tebet Barat IX No. 23 (kios ke-2), Jkt, 12810.

3. Order online jilbab dan busana muslim grosir atau eceran
Website : www.butikshaakira.com, telp/SMS : 021-950-909-69, HP:0815-86038678
,
email : cs_butikshaakira@yahoo.com

3 comments:

lintasmarketing said...

Artikel di blog ini sangat menarik dan bagus. Anda bisa lebih mempromosikan artikel Anda di lintasberita.com dan jadikan artikel Anda Topik yang terbaik bagi para pembaca di seluruh Indonesia. Nantikan segera plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi untuk Blogspot dan Wordpress dengan instalasi mudah & singkat. Salam!

tiex said...

Bunda,,merk apa sih kerudungnya itu, dan apa syarat menjadi agennya?

buindah said...

mbak Doris, untuk jadi agen El zoya pembelian minimal berapa dan diskonnya berapa,thx