Pages

Thursday, November 13, 2008

Ketemu Mesin Kasir Engkol

2 hari yang lalu, saya dan mama belanja-belanja keperluan bayi di Pasar Mester atau lebih terkenalnya dengan sebutan Pasar Jatinegara. Yah memang sudah saatnya nih beberes lemari bayu, cuci-cuci baju bekas kakaknya yang masih tersisa dan belanja sedikit tambahan agar si adik yang masih ada di perut ibunya ini tetap masih bisa terlihat cantik dengan baju dan perlengkan barunya nanti.

Jadilah memuaskan diri berbelanja baju 0-6 bulan, celana pendek, celana panjang, perlak (aduhhh ini udah lama banget ga tersedia dirumah), korset, sarung tangan-kaki bayi dll. Niatnya sebagai tambahan eh malahan jadi banyak juga yah. Untungnya ada mama yang selalu mengingatkan supaya jangan mubazir, he he he.

Serunya belanja di Pasar Jatinegara yang tidak ber-ac itu adalah toko untuk perlengkapan bayinya banyak banget. Jadi kalau kuat compare harga mah puas banget deh disana. Terus tidak semua toko itu hanya melayani pembelian grosir loh, banyak juga kok yang eceran. Meskipun begitu ada beberapa toko yang konsentrasi di penjualan grosir dan tidak melayani sama sekali pembeli eceran seperti saya :-)

Pilih-pilih perlengkapan, tiba deh waktunya bayar, eh si Engkoh sang pemilik toko, secara mengagetkan tidak menulis nota sama sekali, melainkan menulis harga masing-2 barang diatas plastik barang tsb. Aneh nih Engkoh, pikir saya. Gak mau keluar modal nota kali yah, lanjut saya berprasangka.

Selesai semua barang ditulis harga dengan spidolnya, tiba-tiba dia mengeluarkan sebuah mesin kasir engkol berwarna hijau. Wuih kaget saya jadinya, benda apaan nih? tanya saya dalam hati.
Sambil memperhatikan, dia mengabsen semua barang belanjaan saya dengan melakukan data entry di mesin tersebut, taraaaa, keluar deh totalnya dan kemudian dia pun meng-engkol kertasnya agar bisa di sobek dan diserahkan ke saya.

Ha ha ha...saya tertawa geli, sambil berinisiatif minta izin untuk mengambil fotonya dgn mesin antiknya tsb. Benar-2 amaze masih ada dan juga masih dipergunakan yah mesin kuno kaya' begitu. Nah yang penasaran sama bentuknya, coba dilihat gambar-2 berikut ini...heheh

Salam,
Doris Nasution
Owner, "Shaakira"
Email: dorisnst@yahoo.com | YM:dorisnst

Bisnis saya :
1. Outlet Jilbab & Kerudung Pilihan (Kerudung El-Zoya, Jilbab Permata, Jilbab Rabbani, Jilbab Maiara, Jilbab Munajah Cinta TAAJ, Jilbab Munajah Cinta Pasmira, Jilbab Kartina, Baju Anak Dannis, Baju Anak Keke, Koko Preview, Baju Renang Muslimah SAMIRA), telp : 021-929-780-86. Jl. Tebet Barat IX No. 23 (kios ke-4), Jkt, 12810.

2. Butik Shaakira Bunda (Busana Muslim MANET, Busana Muslim AZKA, Busana Muslim ANNISA dan beberapa produk busana muslim pilihan branded lainnya), telp : 021-703 23 787, Jl. Tebet Barat IX No. 23 (kios ke-2), Jkt, 12810.

3. Order online jilbab dan busana muslim grosir atau eceran
Website : www.butikshaakira.com, telp/SMS : 021-950-909-69, HP:0815-86038678
,
email : cs_butikshaakira@yahoo.com

4. Rumah Kerudung Zoya - Jakarta Selatan, mencari Agen dan member untuk produk jilbab Zoya yang ekslusif dan terbuat dari bahan terbaik seperti Lycra Import, Tissue, Chiffon dll. ITC Kuningan - Casablanca, Lt. 4 Blok D10/06. HP:0815-86038678
Untuk agen : Diskon 25 % dan ongkos kirim gratis ke seluruh Indonesia bagi yang berbelanja minimal 5 juta nett.
Untuk member : Diskon 10% untuk pembelanjaan pertama minimal 1 juta rupiah.

2 comments:

TERAPI DAN EDUKASI ANAK KHUSUS said...

woi mana gambarnya ,akukan juga penasaran pgn liat mesin zaman jahiliah hehheheh

Evi said...

Ris....

maneh gambarnye?
ketinggalan euy...penasaran mode on