Pages

Saturday, November 15, 2008

Seminggu jualan di mal ITC, gimana rasanya?


Kemarin tepat seminggu jualan di mal ITC Kuningan, cepet banget rasanya. Gak kerasa, apalagi dengan cuaca hujan yang rajin turun hampir tiap hari di jakarta. Secara nominal, omset dalam seminggu disana lumayan juga, apalagi waktu promo pembukaan 3 hari pertama yang kasih sensational offer discount 20%, penjualan tertingginya ada di hari kedua, sabtu tgl 8/11/08.

Setelah masa promo selesai, walaupun dilanjutkan dengan promo bisa tuker kerudung lama dengan kerudung baru dan kerudung lamanya kita beli @ Rp. 7.500,-, penjualan belum pernah melebihi promo sebelumnya itu. Ya memang pemberian diskon itu memang sangat-sangat menarik bagi pembeli yah. Sejauh ini baru terkumpul 2 jilbab lama dalam waktu 4 hari promo kedua ini berjalan.

Padahal kalau dipukul rata, pengurangan harga @ Rp. 7.500/jilbab itu sama saja dengan diskon 13 % untuk jilbab seharga 55 rb atau setara dengan 30 % untuk jilbab seharga 24.900 loh...nah loh not bad kan kalau sudah dikonversi menjadi %-an. Pembeli mungkin terkecoh dengan nilai nominalnya yang terkesan kecil, ah hanya 7.500, iya kan?

Dalam seminggu ini, biodata pembeli sudah kita ambil, terutama yang belanja langsung di Rumah Kerudung Lamara ITC Kuningan. Hal yang sama dulu saya lakukan untuk Outlet Jilbab Shaakira yang pertama di Tebet Barat. Ibaratnya, biodata mereka itu buat saya adalah informasi yang sangat penting sekali :-), anggap saja database customer yang bisa dirubah menjadi loyal customer suatu saat nanti.

Hal ini juga sudah ditekankan kepada Yana dan Tuti yang menjaga toko tersebut. Pastinya hal ini bakalan berguna deh. Yakin.

Dalam seminggu ini alhamdulillah penjualan eceran mendominasi transasi disana, target untuk mendapatkan Agen atau Member Zoya belum tercapai. Yah semoga saja dibulan pertamanya ada minimal 5 orang yang mendaftar jadi Agen atau member Zoya di tempat kami. Amien. Pelan-pelan tapi insyaAllah berusaha terus nih, promosi he he he.

Dalam seminggu, setelah pengiriman perdana yang sempat terfoto dipostingan sebelumnya dulu, tambahan pengiriman 3 karung jilbab Zoya dari pusat dateng lagih. Wadow, antara senang dapat model baru lagi dan bingung juga untuk segera mencari target market yang bisa dengan cepat menyerap kiriman paket tersebut. Kurang lebih 600-an jilbab lagi yang sampe dan harus segera dipajang di ITC Kuningan.

Situasi kebat-kebit alias deg-degan mencari jalan, strategi penjualan dan marketing yang tepat agar produk Zoya ini segera ludes terjual, membuat saya dan suami berpikir keras hehehe, bagaimana ya caranya meningkatkan omset penjualan kami? Padahal baru seminggu buka yah, tapi konsentrasi untuk menyiapkan landasan yang bagus untuk bisnis baru kami ini benar-benar full dan tidak boleh main-main. Agar barang mengendap di tangan kami tidak menumpuk-numpuk.

Nah sekarang, usaha terus aja deh, jalani dulu dan kemudian menjawab setiap tantangan yang muncul. Mudah-mudahan nanti hasil akhirnya memuaskan dan tentunya menambah kedewasaan saya dan suami dalam mengelola bisnis-bisnis kecil kami ini :), amin.

Pastinya kerja keras, KONSISTEN dan DOA, doa, doa, doa, doa, pastilah bakalan banyak keajaiban yang menghampiri nanti, insyaAllah.

Bisnis saya :
1. Outlet Jilbab & Kerudung Pilihan (Kerudung El-Zoya, Jilbab Permata, Jilbab Rabbani, Jilbab Maiara, Jilbab Munajah Cinta TAAJ, Jilbab Munajah Cinta Pasmira, Jilbab Kartina, Baju Anak Dannis, Baju Anak Keke, Koko Preview, Baju Renang Muslimah SAMIRA), telp : 021-929-780-86. Jl. Tebet Barat IX No. 23 (kios ke-4), Jkt, 12810.

2. Butik Shaakira Bunda (Busana Muslim MANET, Busana Muslim AZKA, Busana Muslim ANNISA dan beberapa produk busana muslim pilihan branded lainnya), telp : 021-703 23 787, Jl. Tebet Barat IX No. 23 (kios ke-2), Jkt, 12810.

3. Order online jilbab dan busana muslim grosir atau eceran
Website : www.butikshaakira.com, telp/SMS : 021-950-909-69, HP:0815-86038678
,
email : cs_butikshaakira@yahoo.com

4. Rumah Kerudung Lamara / Zoya - Jakarta Selatan, mencari Agen dan member untuk produk jilbab Zoya yang ekslusif dan terbuat dari bahan terbaik seperti Lycra Import, Tissue, Chiffon dll. ITC Kuningan - Casablanca, Lt. 4 Blok D10 No 6, Jak-Sel. HP: 0815 - 860 38 678
Untuk agen : Diskon 25 % dan ongkos kirim gratis ke seluruh Indonesia bagi yang berbelanja minimal 5 juta nett.
Untuk member : Diskon 10% untuk pembelanjaan pertama minimal 1 juta rupiah.

No comments: