Pages

Thursday, April 30, 2009

Menciptakan Nasib Diri


Menurut buku Adam Kho yang dulu pernah dijadikan salah satu buku wajib bacaan komunitas TDA yang sangat saya cintai :), kita bisa menciptakan destiny atau nasib kita sendiri. Mulai dari diri sendiri, mencintai dan mengenali siapa sebenarnya diri kita masing-masing. Kalau memang kita sudah kenal dan jatuh cinta terus bersyukur dengan segala yang diri kita sendiri miliki, masa sih yang namanya bahagia dan merasa sukses tidak tampil ke permukaan.

Kenapa harus mencari diluar diri atau malahan menyalahkan keadaan sekitar. Orang yang mencintai dan mengenali dirinya sendiri pasti memiliki kepercayaan diri yang luar biasa. Ketika kita mencintai suami, anak, orang tua, adik, kakak, kita pasti mau yang terbaik untuk mereka, begitu juga dengan diri kita, pastikan bahwa kita sudah memberikan yang terbaik buat diri sendiri dulu.

Orang yang mencintai diri mereka sendiri dulu pasti berani bermimpi Besar hehehe dan membuat standar pencapaian yang ingin dicapainya, tentunya yang terbaik. Bukan untuk menjadi seseorang yang sombong, self-center dan egois menunjukkan kehebatan dirinya. Bahkan sebaliknya, jika seseorang itu memang mencintai, menghargai dan merasa nyaman dengan dirinya sendiri, dia tidak akan show-off. Karena hal itu gak perlu, kan sudah merasa nyaman dan enak dengan diri sendiri.

Adam kho menulis dalam bukunya, create your own destiny or somebody else will create it for you, terus in the end you fell unhappy and unsuccessfull karena yang mendesain bukanlah diri kita sendiri.

Menurut Aa Gym :), mulai lah dari diri sendiri, mulai dari yang kecil dan mulai disaat ini juga.

Kata saya :p, tujuan akhir yang membuat gerak langkah saya maju terus tanpa lelah, Bisa dan Tidak Bisa hanyalah masalah keyakinan di dalam pikiran. Saya mau Bisa untuk terus mewujudkan setiap gol yang saya ingin capai,agar hidup bisa penuh berkah dan bermakna buat diri, keluarga dan lingkungan.

Salam,
Doris Nasution
YM: dorisnst | dorisnst@yahoo.com
Website : www.butikshaakira.com

PS : Gambar diambil dari sini.
"To accomplish great things we must not only Act but also Dream, Not only plan but also Believe"

Have you acts to get closer to your dreams???

No comments: