Pages

Monday, April 20, 2009

Rumah Kerudung Lamara ITC Kuningan Akhirnya Nyambung ke Internet

Alhamdulillah salah satu agenda improvement di toko Rumah Kerudung Lamara di ITC Kuningan untuk bisa nyambung ke internet akhirnya terwujud juga, kemarin malam. Dalam rangka isdak (baca: kontrol dan melihat kondisi toko), sekalian melakukan kunjungan ke beberapa toko baru disekitar toko yang sudah mulai banyak yang buka.

Kedua orang staf Yana dan Tuti, walau kelihatan kaget tapi nampaknya sih senang dikunjungi saya hehehe, jadi bisa ngadu banyak hal. Saya juga senang karena kehadiran saya disana memang ingin menggali apa sebenarnya yang menghambat pemikiran mereka sehingga penjualan akhir-2 ini tidak maksimal bahkan cenderung menurun. Sekalian saya minta juga mereka membaca bukunya Erbe Sentanu jilid 1 - The Power of Positive Feeling untuk menenangkan hati dan menyelaraskan keinginan omset penjualan yang tinggi dengan pasrah dan hati yang senang seolah keinginan tersebut sudah diberikan oleh Allah Swt.

Koneksi internet nya menggunakan Indosat Broom Xtra unlimited setiap bulan, menggunakan modem huawei E156G seharga 1 jutaan + starter pack IM2 Broom Xtra seharga 220 rban, insyaAllah RKL ITC Kuningan siap menerima rejeki yang hadir mengalir berlimpah melalui website www.butikshaakira.com

Pekerjaan paling berat selain mengurus koneksi internet, adalah membuat kedua orang staf disana menjadi paham dan jago dalam menguasai media internet :-) Hal itu memang sudah saya perkirakan sebelumya, maklum keduanya memang hanya lulus SMA dan tidak biasa mampir ke warnet untuk chatting, email dan browsing.

Beberapa hal penting yang saya ajarkan adalah memahami website milik kita sendiri dulu..hehehe..Apa yang kita miliki dan kita sediakan untuk customer melalui website www.butikshaakira.com dipelajari satu persatu, setiap link dibuka, setiap referensi dibaca secara singkat dan cepat dan juga diajarkan kepada mereka untuk menginformasikan kepada customer bahwa selain bisa belanja langsung, customer juga bisa order melalui website.

Kemudian sesi selanjutnya adalah setting email account di Yahoo dan YM di PC mereka. Itu pun juga diajarkan step by step bagaimana cara mengirim email dan menghidupkan YM agar bisa berkomunikasi dengan pelanggan dan staf internet yang berlokasi di rumah.

Terlihat wajah2 bingung :-) tapi insyaAllah saya optimis hal itu tidak akan berlangsung lama. InsyaAllah salah satu staf internet entah Naning / Nita akan saya kirim ke ITC Kuningan untuk mendampingi Yana dan Tuti belajar menguasai internet mulai dari menerima order, cek stok, konfirmasi total + ongkos kirim dan menghubungi ekspedisi terdekat untuk pick-up barang kiriman.

Saya pun membesarkan hati mereka untuk membuka diri menerima pelajaran dan serap sebanyak2nya karena ini kesempatan untuk menjadi tambah pintar. Mungkin saja ditempat kerja lain belum tentu diberikan kesempatan untuk mempelajari teknologi internet. Semoga mereka mengerti bahwa setiap saat kita haruslah senantiasa melakukan upgrade atau penambahan ilmu daripada dianggap gaptek hehehe :-)

Satu lagi hutang saya dalam rangka improvement Shaakira yaitu implementasi SMS Center. Masih mencari jalan termurah untuk mengoptimalkan handphone yang ada daripada membeli software+device yang baru hehehe. Nanti kalau sudah mentok, nyerah baru deh beli itu software hasil googling hehe. Batas waktu insyaAllah awal Mei SMS Center sudah diimpelementasikan di Shaakira. Amin.

Salam,
Doris Nasution
YM: dorisnst | dorisnst@yahoo.com
Website : www.butikshaakira.com

NB : 1. Info lengkap Indosat M2 Broom ada disini.
2. Hitung-2 an balik modal investasi teknologi ini belumlah dibuat :-), insyaAllah kita review hasilnya apakah dengan membuat koneksi internet di RKL ITC Kuningan akan meningkatkan omset penjualan disana atau tidak dalam waktu 3 bulan kedepan, itu berarti di Bulan Juli 2009.

No comments: