Pages

Sunday, July 12, 2009

Hari ini, Batch Kedua Produksi Jilbab Shaakira Datang

Alhamdulillah, usaha untuk mencoba produksi sendiri Jilbab berlabelkan nama usaha "Shaakira" sudah masuk batch yang ke-2. Respon positif berhasil didapatkan dari customer yang datang berkunjung ke toko di Tebet Barat juga dari customer yang mengunjungi website www.butikshaakira.com

Batch 1 dulu, saya yang baru mencoba belajar menjadi produsen hanya membuat 3 model saja yakni Jilbab Shaakira Belah depan dengan pola kepala full, Jilbab Shaakira Belah depan dengan pola kepala 1/2 dan Jilbab Shaakira panjang dengan belahan samping.

Warna-warna yang saya pilih juga masih warna basic sekali meliputi hitam, putih, abu-abu muda, pink dusty, biru dongker, coklat muda, coklat tua, ungu muda dan broken white. Belum berani membuat diluar warna2 tersebut dengan perhitungan agar cepat laku produknya.

Volume produksinya pun masih sangat kecil, saat itu dengan 3 model saya hanya berani membuat sekitar 5 kodi saja atau 100 pc jilbab shaakira. Tak kurang dalam waktu sebulan permintaan akan warna-warna baru dan juga penambahan kuantitas jumlah jilbab sudah diminta oleh staff di toko. Akhirnya keputusan untuk masuk ke batch ke-2 sudah pun terlaksana. Kali ini naik menjadi 9 kodi atau 180 pc jilbab dengan 4 jumlah model jilbab.

Saya benar-benar berharap proses pembelajaran menjadi produsen ini bisa dilewati dengan baik dan tetap menjunjung tinggi komitmen yang telah dibuat dengan tidak melakukan plagiat atau mencontek hasil karya produsen lain. Apalagi dengan sengaja melakukan hal tersebut. Makanya kehati-hatian dalam menentukan produk yang mau dibuat juga sangat diperhatikan. Untuk diawal biarlah membuat produk jilbab yang digunakan oleh "sejuta umat", dengan harga terjangkau dan kualitas jahitan yang rapih, berkualitas dan tentunya berbeda dari produk jilbab yang dibuat masal, insyaAllah. Kedepannya, jika intuisi sudah dilatih, feel dan mengerti segmen masyarakat mana yang mau dipenuhi kebutuhannya, saya yakin jilbab Shaakira juga akan bisa mengikuti tren model dan kualitas bahan yang lebih baik.

Salam,
Doris Nasution
YM: dorisnst | dorisnst@yahoo.com
Website : www.butikshaakira.com


No comments: