Pages

Thursday, July 09, 2009

Inspirasi Kerudung Paris 2009

Luar biasa tren kerudung dan busana muslim di tanah air. Jika diperhatikan grafik pencarian untuk kata kerudung paris melalui googgle terus rising.

Kerudung paris
memang sedang nge-trend banget di tahun 2009 ini. Jadi ingat tahun lalu, saat booming nya kerudung "Munajah Cinta", produk tersebut banjir digunakan oleh siapa-pun juga termasuk saya ;-). Beberapa brand ternama juga ikut meramaikan pasar mengingat luasnya kebutuhan akan kerudung "Munajah Cinta" tersebut.

Tahun 2009, kemunculan variasi kerudung paris sungguh luar biasa banyak dan semuanya cantik-2. Mulai dari kerudung paris sulam bunga, kerudung paris sulam pita, kerudung paris diberi payet Jepang, kerudung paris diberi kristal swarovski, kerudung paris ditambahi aksesoris manik-2 tembaga, plastik, dan hingga kerudung paris yang dilukis sekalipun.

Penambahan macam-macam aplikasi kepada kerudung paris tentu akan membuat harganya semakin melambung tinggi. Sehingga akhirnya muncullah beragam kualitas dari jenis bahan kerudung paris tersebut. Kalau kita pergi ke pusat kulakan kerudung yang terkenal di seluruh dunia, aka si brother land aka tanah abang itu, maka kita akan mengenal istilah kerudung paris kw 1 Jepang, kw 1 Arab, kw 2 Malaysia, kw2 China dan bahkan terakhir saya dengar juga ada kerudung paris kw Surabaya he he he. Dahsyat. Jadi makin banyak aja pemberian nama kepada kerudung paris disana.

Akibatnya kita sebagai pembeli awam jadi bingung banget memastikan kerudung paris yang asli itu sebenarnya seperti apa. Semua melakukan klaim bahwa produknya adalah kualitas yang terbaik dan tentu saja dengan iming-iming kerudung paris ter-murah jika dibandingkan toko-toko lainnya.

Ada yang belum tahu kerudung paris ngga ya dari pembaca blog ini :D?

Kerudung paris itu kerudung segi-empat yah, terbuat dari bahan Paris yang diimpor bisa saja datangnya dari Jepang, Arab, Malaysia or locally made @ Surabaya. Ukuran biasa 115 cm x 115 cm. Bahannya adem, jatuh dan nempel dikepala.

Meskipun begitu hebatnya permintaan akan kerudung paris di pasar internal Indonesia dan negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam, tak bisa saya lupa tantangan dari master ritel TDA, pak Rosihan, katanya "saya menunggu produsen yang membuat jilbab instant dengan menggunakan bahan kerudung paris"...hayo siapa yang bisa membayangkan seperti apa jadinya produk tersebut?

Salam,
Doris Nasution
YM: dorisnst | dorisnst@yahoo.com
Website : www.butikshaakira.com

3 comments:

noer said...

beberapa macam mukenah batik maupun bordir. bisa di liat di:
http://mukenahgrosir.wordpress.com

handout said...

mantap bukk..
setiap orang kan terlihat cantik saat memakainya..
kunjungi saya di..
BLOG SAYA
lirik juga..
REPOSITORY

cseveryday said...

nice post