Pages

Friday, May 28, 2010

Persiapan Peluncuran Brand Baru dari MANET - ActualBasic

-15 Juni 2006-

Tepatnya 4 bulan semenjak mendapatkan konfirmasi nomer peserta acara UKM Touring ke Bandung saya dapatkan dari ibu Febby Rudiana. Akhirnya saya berkenalan dengan para pengusaha muda yang tergabung di komunitas TDA (Tangan di Atas). Total peserta yang ikut acara tsbt ada 45 orang. Disana pula saya menemukan banyak sekali peluang usaha yang bisa dijadikan sumber pemasukan keluarga selain hanya menjadi pegawai kantoran saja.

Maklum saat itu status saya masih sebagai seorang IT Officer di Bank of Tokyo Mitsubishi di Jakarta. Dan sedang ingin mencari peluang usaha agar bisa bekerja di rumah saja tapi juga tetap menghasilkan uang dan bisa tetap mengembangkan kepribadian.

Salah satu peluang usaha yang saya jalankan sejak mengikuti acara UKM Touring tersebut adalah menjadi mitra MANET Busana Muslim. Berikut email ke-antusian- saya ketika mencoba menjadi pedagang sesusungguhnya 4 tahun yang lalu :p

Pak Roni dan Mbak ely yang sangat inspiratif :),

Alhamdulillah, kemaren siang paket pesanan manet pertama saya sudah nyampe dengan selamat ke rumah. Waktu dapet berita dari orang rumah bahwa paket sudah sampe, saya rasa gak sabar utk cepet2 pulang, ngebongkar paket tstb, halah seneng banget deh...Habis membongkar dan membuka semua produk (sampe capek ngelipat baliknya :) saya merasa salut akan ke 'seriusan bisnis manet tstb..dan langsung bertanya apa saya bisa sprt manet?...sunguh hebat dan membanggakan saya bisa kenal scr pribadi dgn ownernya manet...

Pagi ini saya bawa beberapa produk ke musholla kantor dan mengirimkan email ke temen semuanya (sambil bikin meeting appoinment di musholla), doakan saya berhasil ya dan bisa menjadi member clubnya manet..hehe...saya bilang ke suami, uda Yassir, bahwa hasil penjualan manet saya akan gunakan yang utama utk bayar kursus kelasnya action, dan senangnya lagi dia mensupport dan membolehkan..*wah wah jadi tambah semangat nih nge-jualnya*, karena di targetkan sesuatu.

Sekali lagi terima kasih.

Tq,
Doris

Alhamdulillah hingga saat ini, MANET masih menjadi produk unggulan di ButikShaakira. Toko yang saya kelola dan membuat saya akhirnya memutuskan untuk fokus bekerja dirumah dan mengembangkan usaha sendiri hingga sekarang.

MANET akan mengeluarkan secondary brand - Actual Basic namanya. Insya allah saya akan ikut menjadi salah satu distributornya :-)

Senang sekali rasanya dikunjungi oleh pasutri pemilik brand MANET ini pada Minggu, 23 Mei lalu. Senangnya silaturahmi kami tetap terjaga.



Saya sudah dapat untung dari bisnisnya, personality pemilik dan karyawan2nya dan seiring waktu saya pun bertumbuh dan masih dalam proses untuk perbaikan terus-menerus dari apa yang sudah ada saat ini.

Sukses untuk ActualBasic nya yah, tidak sabar rasanya melihat produknya sampai dan terpajang di ButikShaakira.

Terima kasih MANET, TDA, teman-teman seperjuangan (ini lagi flashback membacai email-email di thn 2006 dulu). Kangen juga rasanya mengikuti aktivitas-2 dulu main Cashflow Board nya RK, bedah buku, nobar The Secret, Anne Ahira, Workshop Joomla, Tour de Mall Tanah Abang dll...

Proses menjalani kegiatan menjadi pengusaha ini sangat saya nikmati, saya bahagia memilih opsi ini. Saya menikmati naik turunnya, pahit manisnya dan kegiatan yang penuh warna setiap harinya. Sungguh sangat berbeda dengan yang saya alami ketika masih terkungkung dalam rutinitas ngantor dulu.

Saya bersyukur karena bisa memiliki pilihan. Alhamdulillah.


Salam,
Doris Nasution
I'm @ home, making money and grow my personality ;-)
YM: dorisnst | dorisnst@yahoo.com
Mau cari busana muslim & kerudung terbaru ? disini tempatnya www.ButikShaakira.com   
Mau mendapatkan penghasilan dari bisnis online? ini yang paling tepat ada duitnya www.BisnisImpianBunda.com

No comments: