Pages

Sunday, July 18, 2010

Hijaunya Kebun Raya Bogor

Pingin banget nulis betapa asyiknya liburan bareng anak-anak ke kebun raya bogor, karena melihat stok fotonya bagus2 banget, jadilah semakin membuat rasa kepingin ceritanya makin menjadi-jadi.

Terakhir ke kebun raya bogor waktu diva berumur 4 tahun, dan itu sudah lamaaa banget deh rasanya. Sekarang aja diva dah 9 tahun dan juga sudah punya adik Aliyah. 

Bahagia banget bisa melihat mereka cekeran ngga pake sendal lari-larian di padang yang luas berundak-undak di sana. Lari tanpa kenal capek padahal si diva tuh asmanya bisa aja kambuh gara-gara lari-larian super heboh. Aliyah juga begitu, seneng dan sibuk ikutan meniru gerak-gerik si kakak :)


Alhamdulillah, we did have a great time yesterday and will more afterward.




Lingkungannya terjaga dan bersih di dalam kebun raya bogor itu juga membuat enak dan segarnya udara yang kami hirup kemarin rasanya membangkitkan rasa syukur didalam hati karena kebun raya bogor ini masih tetap ada disekitar kita. Apalagi kemarin kami tiba, hujan baru saja berhenti, jadi kesannya basah dan sedikit berembun dan tentunya sejuk banget. 


Adiva dan Aliyah sebaik tiba langsung memandangi kehijauan di kiri-kanan mobil kita, sampe si Adiva mutusin untuk duduk di bagian kaca mobil karena enaknya angin yang berhembus diluar mobil.





Oiya, didalam Kebun Raya Bogor itu disediakan bis untuk keliling kebun dengan tarif 10 rb/org. Melihat dari bisnya yang ngga pake pintu, bakalan enak banget tuh, bisa merasakan angin yang berhembus langsung ke kulit, pasti seger banget deh tentunya. Nih begini tampilan bis yang digunakan berkeliling kebun.



Setelah keliling sendiri mengikuti jalan yang ada, kami putuskan untuk berhenti pertama kali di kebun Angrek - Orchidarium.Disini belum cekeran yah, karena tidak ada lapangan kosong nya, isi taman ini yah ada bunga-bunga anggrek dan tempatnya juga hijau banget. Seneng deh.






Dari Orchidarium, kita keluar dan menyebrang ke rumah seperti model rumah kaca, sayangnya terkunci jadi ngga bisa masuk menikmati bunga di jajaran pot yang berbaris rapi didalam sana.



Daripada kecewa, kita berfoto dengan gaya melompat aja deh, kata ayah Yassir :), setelah berkali-kali coba foto gaya ini, hasilnya lucu juga, nih seperti yg ini nih...


Didepan Orchidarium ini ada satu tempat minum yang bisa diminum langsung dari krannya. Langsung deh coba hehehe...dingin airnya :), tapi gak pake ngisi aqua kok disini hehehe...biasa aja kali, tapi si diva minum dan aliyah cuci muka disini....




Abis itu jalan lagi mencari padang yang luas, tempat untuk cekeran dan lari-larian...alangkah indahnya tempat itu seperti ini. Luas dan bebas. Mereka berdua pun puas, lari-larian sampai berkeringat. Gembira dan mengasyikkan melihat keriangan anak-anak itu menikmati padang rerumputan yang basah dan luas berbukit-bukit.







Next destination insya allah mengunjugi Cibodas, Taman Safari, Garut dan tempat-tempat cantik lainnya. Alhamdulillah sambil menikmati alam bisa belajar menikmati dan mensyukuri betapa banyaknya nikmat Allah yang telah didapatkan selama ini dan betapa senangnya kami bisa memaksimalkan potensi yang telah Allah berikan.


Kami berharap sekali anak-anak titipan Allah ini menjadi pribadi yang mandiri, kreatif, tidak melupakan dunia dan mengutamakan Akhirat. Alhamdulillah, energi dan pancaran cinta kasih atas kebersamaan di Kebun Raya Bogor kemarin sudah kami rasakan. Semoga limpahan rezeki terus menerus mengalir melalui kami ya Allah, agar kami dapat terus memberikan manfaat sebanyak-banyaknya kepada orang lain. 


Seperti Pak Haji Alay bilang dulu, Jadikan dunia digenggaman tangan, bukan di hati. Jangan berdiam dan duduk tidak berusaha dan hidup dalam keadaan bersusah-susah menerima apa adanya, kita boleh memiliki harta dan kekayaan, karena dengannya kita dapat memberikan manfaat bagi orang lain.


Wallahu'alam bish shawab.


Salam,

Doris Nasution
I'm @ home, making money and grow my personality ;-)
YM: dorisnst | dorisnst@yahoo.com
Mau cari busana muslim & kerudung terbaru ? disini tempatnya www.ButikShaakira.com
Mau mendapatkan penghasilan dari bisnis online? ini yang paling tepat ada duitnya www.BisnisImpianBunda.com

No comments: