Pages

Saturday, July 31, 2010

Seandainya Saya Punya

Seandainya saya punya waktu lebih dari hari sabtu dan minggu saja untuk keluarga
Seandainya dalam sehari saya punya waktu lebih dari 24 jam
Seandainya saya tidak gaptek
Seandainya saya punya keberanian untuk memulai bisnis
Seandainya saya punya modal untuk mulai usaha
Seandainya usaha saya tidak rugi
Seandainya saya punya uang yang banyak untuk sekolah yang terbaik untuk anak2, utk membantu orang tua, untuk naik haji, untuk hidup nyaman, untuk investasi
Seandainya saya sukses
Sendainya saya punya keberuntungan ;-)
Seandainya saya punya mobil sendiri untuk bisa hadir diacara2 yg bagus
Seandainya saya punya sifat berani ambil risiko
Seandainya saya punya suami yang mendukung
Seandainya saya punya bisnis yang banyak dan berhasil semua....

Daftar seandainya diatas akan bertambah semakin panjang buat saya dan mungkin buat teman2 lainnya yang juga membaca notes ini. Kalau didiamkan saja daftar seandainya itu tanpa mengambil action sedikit pun, maka kita harus bersiap-siap menjadi penonton orang lain yang mau mengangkat maaf pantat mereka untuk mulai bergerak.

Memiliki lebih dari satu sumber penghasilan...siapa sih yang gak mau? Semua orang kalau ditanya pasti senang kalau setiap bulan terima gaji, terima bonus dari bisnis M*LM, terima keuntungan dari bisnis dan terima hasil kontrakan dari bisnis properti. Duh lengkap deh sumber incomenya setiap bulannya hehe.

Semenjak mengambil keputusan berhenti bekerja dari sebuah bank asing thn 2007 dulu saya hanya punya 2 sumber income yaitu gaji suami dan hasil bisnis usaha busana muslim dan kerudung yg baru saya rintis selama 4 bulan sblm resign. Modal nekad dan berani bakar kapal karena saya sudah bosan bekerja dan terjebak dengan rutinitas di kantor. Meski setiap hari megang duit recehan hasil dari usaha kerudung, hati menjadi lebih tenang dan lebih banyak bersyukur karena setiap diawal hari saya selalu berdoa dan memohon rejeki yg berlimpah dan bermanfaat dari usaha ini. Dimana rasa pengharapan itu tidak pernah saya rasakan ketika terjebak dengan rutinitas harian menuju kantor sebelumnya.

Dunia bisnis ternyata penuh dengan warna, untuk saya seru dan terkadang membuat jantung berdebar terutama beberapa bulan setelah lebaran usai. Sepi bok! Belum lagi keputusan untuk ekspansi dengan mengambil franchise yang berujung tidak berhasil saya dan suami kelola, semakin menambah kaya pengalaman kami.

Saya tidak mau terlalu lama menyesali keputusan yang sudah diambil untuk mengcut-loss franchise itu. Yang penting action setelah keputusan itu yang penting. Dengan segera saya bergabung dengan salah satu M*LM yakni Oriflame bersama d'BCN dan tanpa pake lama saya bergerak cepat utk segera berhasil disini. Teringat dengan tulisan Mr. Kiyosaki yang menyatakan bahwa potensi MLM jika dilakukan dengan benar dan cerdas dapat menjadi suatu sumber income yang tidak terbatas. Beberapa sahabat sudah membuktikan keberhasilan mereka dan sebelum bergabung saya sudah banyak membaca cerita-cerita mereka di blog dan menghadiri pertemuannya tanpa paksaan.

Pertanda-pertanda yang baik untuk mulai dan berhasil di bisnis M*LM ini saya dapatkan. Saya memang belajar banyak hal dari M*LM ini, yang jelas mindset saya ketika masuk pencapaian bonus jutaan rupiah disini tidak mungkin dihasilkan hanya dengan ongkang-ongkang kaki saja tanpa bekerja. Apalagi sharing dari foundernya Nadia membuat mata saya sangat terbuka akan fairness (keadilan) yang ditawarkan oleh M*LM Oriflame ini. Siapa yang bekerja dia yang akan mendapat reward yang paling besar. Downline bisa memiliki bonus yang lebih besar dari upline. Dahsyat kan!

Saya suka berada di lingkungan grup M*LM saya, karena rasanya seperti masuk sekolah untuk belajar berbisnis, diajari untuk berani & memiliki mimpi, menerima penolakan, berstrategy, bekerja sama (team working), menjadi leader untuk team dan bertemu dengan banyak orang baru.

Saya tidak menunggu dan ongkang-ongkang kaki sebaik mengambil keputusan untuk berhasil seperti upline saya Nadia dan Sharah yang sudah memperoleh income diatas 20 juta rupiah setiap bulannya. Saya putuskan untuk meniru mereka dan terus berada di lingkungan positif ini. Bisnis ini jangka panjang, dan akan saya siapkan untuk pewaris saya, Adiva dan Aliyah insya Allah.

Saya sudah pernah merasakan jadi pegawai kantoran. Gak lama sih cuman 7 tahun doang. Tapi itu pun sudah membuat saya jenuh karena terjebak dengan jam bekerja yang rutin. Meskipun gaji gede, bonus banyak tapi mau cuti gak enakan mau pulang cepet takut aduuh kok terkekang banget rasanya dulu waktu ngantor.

Jadi pengusaha walopun masih gurem, kok ya hati ini menjadi lebih tenang. Eh tiba-tiba usaha franchisenya jeblok ya sudah cari sumber income tambalan, datanglah M*LM Oriflame melalui d'bcn. Sekarang saya berani bermimpi punya income sepuluh, dua puluh, empat puluh juta atau bahkan lebih setiap bulannya. Tau deh untuk apa uang sebanyak itu hihihih...untuk beli properti kali yah biar sumber incomenya semakin banyak whehehe...

Balik lagi ke seandainya saya betah di kantor mungkin sekarang gaji saya juga sudah naik terus yah kalau mengikuti deret ukur dengan kenaikan 10% tiap tahunnya sih mungkin sudah sampe 2 digit setiap bulannya deh. Tapi memang dasarnya gak betah ya sudah mending cari sumber baru yang bikin hati tenang deh dan insya Allah yang bisa memberikan kesempatan untuk mengeluarkan pemaksimalan potensi diri.

Ya sekarang I'm growing every day, meski dari rumah saja. Saya puas dan banyak bersyukur. Insya allah jika konsisten hanya dalam waktu 3 thn saja saya akan bisa seperti Nadia yang punya income banyak itu, bisa punya lebih banyak lagi teman dan bisa merasakan kehidupan yang tidak rata-rata, insya allah sesuai dengan doa yang saya panjatkan setiap hari agar bisa diberikan kesempatan untuk menjadi hamba-Nya yang bisa memberikan manfaat yang banyak kepada sekitar dan itu memerlukan rejeki yang cukup ;-)

Semoga tulisan ini bisa menjadi pencatatan perjalanan saya dalam bisnis yang saya geluti. Belum terlalu lama sih di M*LM, baru 1 tahun 5 bulan saja. Insya Allah 2 thn, 5 thn bahkan 10 thn lagi kalau kita masih bisa bersua melalui tulisan-tulisan lainnya, kehidupan saya insya allah sudah akan lebih baik, dan mimpi-mimpi saya untuk keluarga mungil ini sudah banyak yang tercapai.

Yang jelas sih pembaca setia notes ini whehehe...Beda semangat beda action, beda action beda hasil, beda hasil beda nasib...mau punya nasib dan penghidupan yang lebih baik...segera tinggalkan "Seandainya Saya Punya...." itu dan segera angkat maaf pantat kita untuk terus bergerak mendekati mimpi-mimpi kita agar terwujud...



-Adiva

-Aliyah

Salam,

Doris Nasution
I'm @ home, making money and grow my personality ;-)
YM: dorisnst | dorisnst@yahoo.com
Mau cari busana muslim & kerudung terbaru ? disini tempatnya www.ButikShaakira.com
Mau mendapatkan penghasilan dari bisnis online? ini yang paling tepat ada duitnya www.BisnisImpianBunda.com

1 comment:

daftar oriflame online said...

makasih tulisanya membakar semangat!! oriflame memang seeep, yang ga mau diajakin gabung ya sudah, berarti dia menolak kesempatan untuk dapat rezeki dari sini.