Pages

Sunday, August 29, 2010

Adiva Belajar Menulis Dengan Keluarga Penulis ;-)

Ada invitation yang masuk ke inbox saya, beberapa hari yang lalu. Acaranya "Yuk Jadi Penulis Cilik - Fun Writing With Teens and Kids" bersama Asma Nadia, Putri Salsa, Adam Putra Firdaus dan juga Isa Alamsyah. Saya panggil Adiva untuk membaca invitation tersebut dan dia menyatakan keinginannya untuk mendaftar.

Workshop satu hari penuh dari jam 10 pg hingga 6 sore itu diadakan di hari Sabtu (28/8). Menurut saya itu bagus sekali untuk mengisi waktunya sambil menunggu saatnya berbuka puasa tiba.


Saya pun minta dia untuk mencoba mengajak teman2 disekolahnya agar biaya workshopnya menjadi lebih murah daripada daftar sendirian. Saya bekali Adiva dengan 4 buah print-out tentang workshop ini. Ketika pulang sekolah, adiva memberikan sebuah surat berisi nama dan tanda-tangan masing2 anak yang bersedia ikut.

Ada 6 orang total anak yang bersedia ikut...hi..hi..salut juga, berarti adiva punya bakat persuasif juga yah. Bisa menjual sesuatu nantinya, insya Allah (*teteup bangga maknya anaknya bisa dagang qeqeqeq). Saya pun menghubungi orang-tua dari anak2 yang kepingin ikutan acara tsb, ada bbrp yg membatalkan karena kebetulan ada kepentingan lain. Meskipun begitu, ada 1 temannya, Hana yang bersedia ikutan. Alhamdulillah, dia dapet teman untuk workshop seharian penuh yang baru pertama kali diikuti. Lega rasanya.


Adiva pun sangat excited, dia menghitung hari dan menyiapkan segala hal sebelum hari sabtu tiba. Buku-buku yang ditulis oleh Putri Salsa dan Adam Putra dikumpulkannya untuk di ttd oleh kedua penulis cilik itu. Begitu juga alat sholat, jaket dan hp esia agar bisa menelpon ayah-ibu untuk memberikan kabar. Ah Adiva, dia sangat-sangat bahagia, bersemangat dan sudah tambah besar di mata saya.

Saya pun ikut merasakan kegembirannya, bersyukur dan berdoa semoga event itu nanti akan memberikan suatu pembekalan yang baik untuknya. Semoga dengan belajar menulis juga bisa mewujudkan impian-impiannya dan menumbuhkan rasa kepercayaan dirinya. Saya tidak minta dia menjadi penulis hebat, meskipun seandainya memang itu adalah jalan yang dipilihnya nanti. Ini adalah suatu proses, perjalanan dan saya percaya akan ada hasilnya dikemudian hari.

Teruslah belajar anakku sayang, berbahagialah dengan segala yang telah diberikan Allah SWT dan semangat menyelesaikan tulisan-tulisanmu di komputer ibu yah! :D

Ibu pun sangat senang karena akhirnya bisa bertemu dengan bunda Asma Nadia yg sangat ibu kagumi :) alhamdulillah semoga bisa terus menjalin silaturahmi. Ingat pesan bunda Asma, "Bakat, keturunan itu hanya 5% saja, sisa 95% nya itu hasil dari latihan"...yuk sekarang kita latihan terus....


Salam,

Doris Nasution I'm @ home, making money and grow my personality ;-)
YM: dorisnst | dorisnst@yahoo.com
Mau cari busana muslim & kerudung terbaru ? disini tempatnya www.ButikShaakira.com
Mau mendapatkan penghasilan dari bisnis online? ini yang paling tepat ada duitnya www.BisnisImpianBunda.com

No comments: