Pages

Thursday, August 05, 2010

Beauty Demo : Bogor Trade Mal Part I - Persiapan

Saya benar-benar bangga dan salut terhadap jaringan mba Poppy Garmilla yang baru join 2 bulan lebih saja sudah berani menggawangi sebuah event offline yang besar. Alhamdulillah, terselenggara juga event Beauty Demo di mal BTM tgl 1 Agustus 2010 yang lalu.


Jalan-jalan ke daerah Bogor sebelum acara ini berlangsung saya lakukan bersama anak-2 biar tahu juga posisi Bogor Trade Mall nya itu dimana sih sebenernya hehe. Rupanya mall ini rame banget yah, makanya saya optimis Starter Kit yang dibawa bisa habis semua di event tersebut.

Malam sebelum tanggal 1 Agustus, saya gelisah gak bisa tidur, memikirkan seperti apa besok acaranya, orang-orang yang hadirnya, rame atau tidak yah nanti event nya. Banyak hal-hal menakutkan muncul di kepala sewaktu berangkat tidur malam itu. Sampai saya lupa membayangkan yang indah2 sprt yang diajarkan TDA dulu dan pergi tidur dgn tersenyum dan bersyukur.

Saking gelisahnya hari itu saya bangun jam 4 pagi dan gak bisa tidur lagi. Semakin senewen melihat list barang2 yang harus dibawa untuk event dan tidak boleh ketinggalan. Belum lagi barang2 belanjaan Tupo satu hari sebelumnya juga ada yg akan diambil oleh downline di acara tsbt. 

Minggu pagi, Yassir pasti berangkat basket. Itu sulit ditawar, akhirnya saya pasrah dan wanti2 jangan pake lama pulangnya, karena kita akan berangkat menuju Bogor jam 10.30. Daaann akhirnya jam 11.00 baru sampe rumah :(...makin senewen saya jadinya...belum mandinya, mampir ke toko lagi untuk drop barang tupo krn ada mba Rinny yg akan ambil barang disana...makin manyun takut  terlambat karena booth display produk ada di saya 2 buah. halahhhh pusing banget deh pokoknya sebelum berangkat ke Bogor itu.


Akhirnya keluar Tebet jam 11.45, ngebut..but..but...dan sampai di Bogor jam 12.45...satu jam lah yaa...alhamdulillah cepet...langsung bongkar muatan yang ampun banyak banget deh hi..hi...sampe 2x bolak-balik ke parkiran untuk angkut2...Masih ada waktu untuk siapin booth untuk "Coba Produk" dan "Nail Art", untuk membagikan katalog + produk kedalam goody bag yg sudah disiapkan, utk pake kaos seragam panitia "I Love Paris", untuk baca lagi rundown, dll nya...




Yang sangat luar biasa, kursi sebanyak 50 buah sudah berjejer rapi dan ditempeli kertas "Hanya untuk peserta yang mau ikutan, silakan beli tiket :-)" disudut-2 jejeran kursi tersebut. Maklum saja acara nya kan diarea terbuka, yang bisa saja pengunjung mall tertarik kemudian duduk diarea. Juga Backdrop, LCD, Meja Pendaftaran semuanya sudah siap. Well-done untuk mba Poppy dan timnya, saya acungkan semua jempol deh untuk mereka yang komit untuk kesuksesan acara ini.




Cerita menegangkan kembali mencuat sewaktu memasang booth display yang kami pinjam dari mba Naria di Oriflame cabang Rawamangun. Pertama nge-bongkar booth, bengong karena hanya terdiri dari 4 batang besi, 3 rak plastik dan 1 buah cover sebagai display dengan gambar model yang cantik sprt di gambar ini. Coba ini itu, dipasang begini begitu, kok gagal terus. Saya, Rika dan Yassir (suamiku) mulai berkeringat nervous sambil berfikir keras ini gimana yah caranya...hahaha...katrok banget asli ngga berhasil tuh coba-coba. 


Saking pasrahnya, Yassir membuka tas booth yang ke-2, Bingo! dibalik rak terlihat ada secarik kertas petunjuk untuk membuat booth display berdiri dengan sempurna. Hahaha, semudah itu ternyata dan petunjuknya memang sudah disediakan kok di tas tersebut. Aih..aih...kami tersenyum malu sambil tertawa ngenes kok gitu aja gak bisa..hehehe...lucu banget....mungkin karena terlambat maka otak jadi tidak bisa befikir jernih.




Lanjut dengan mengisi booth dengan barang2 yang bisa dicoba langsung oleh calon member nanti. Ngga lupa dilabelin namaku supaya barangnya tidak tertukar dengan yang lain. 






Booth 1 untuk "Coba Gratis" beres...alhamdulillah...bahkan booth ini pun ramai dikunjungi customer. Mereka tertarik mencoba eye-liner, blush-on, eye-shadow beserta tips handal dari mba Mia Cantik yang langsung men-demo-kan ditangannya sehingga tampak perbedaan antara menggunakan concealer sebelum eye-shadow dengan yang tidak menggunakan. Sayang saya lupa mengambil foto punggung tangannya yang cantik berwarna-warni eye-shadow itu.






Booth ke-2, untuk "Nail Art", booth yang saya dan mba Poppy sediakan setelah mengikuti sesi training Beauty Nail Art yang diadakan pada tgl 24 Juli 2010 yang lalu...hahaha kami berdua modal nekad meyediakan booth ini agar pengunjung juga bisa eksplorasi produk perawatan untuk kuku yang disediakan oleh Oriflame ;-)


Manager 15% dan adikku tersayang ;-) Rika Nasution pun bersedia menjadi penjaga booth ke-2 setelah ikutan hadir di kelas beauty nail art tsbt. Berani demo, berarti paling gak dirumah harus praktek dong yah...hi..hi...berdua Adiva saya coba2 produk kuku, pake selotip kuku untuk french manicure sprt ini dan juga nge-cat2 kutex. Kenekadan berbuah manis, kedua booth itu terlihat ramai dikunjungi pengunjung mall. Alhamdulillah semoga jaringan mba Poppy dan timnya semakin berkembang ;-)





Benar memang konsep pengembangan diri di bisnis ini benar-benar terwujud. Kami investasikan waktu untuk hadir di beberapa training (beauty class, beauty demo, beauty nail art) untuk diaplikasikan di acara-2 offline dan memberikan penjelasan yg lebih dalam lagi kepada jaringan. Ya, inilah Oriflame University :-)


Tulisan ini akan berlanjut ke 
- Beauty Demo : Bogor Trade Mal Part II - Impian
- Beauty Demo : Bogor Trade Mal Part III -Demo Make-Up
- Beauty Demo : Bogor Trade Mal Part IV - Berkumpulnya Srikandi TDA :-)


Baca terus yah :-), insya allah tulisan-tulisan ini bisa menjadi benchmarking acara2 offline berikutnya.


Salam,

Doris Nasution
I'm @ home, making money and grow my personality ;-)
YM: dorisnst | dorisnst@yahoo.com
Mau cari busana muslim & kerudung terbaru ? disini tempatnya www.ButikShaakira.com
Mau mendapatkan penghasilan dari bisnis online? ini yang paling tepat ada duitnya www.BisnisImpianBunda.com 



No comments: