Pages

Monday, September 20, 2010

Pelajaran dari Jaga Toko Part II

Masih dari pengalaman jaga toko di H-4 menjelang lebaran yang lalu, saya pun kembali ingin sharing beberapa kejadian yang layak diceritakan kembali melalui notes ini :)

Cerita 2
-------------
2 pasang pasutri kakak-beradik masuk kedalam toko ButikShaakira. Dari percakapan mereka saya menyimpulkan bahwa salah satu istri dari pasutri tersebut sudah melakukan brwosing webstore ButikShaakira.Com terlebih dahulu dan mengerti beberapa produk yang memang diminatinya ketika browsing.

Akhirnya pilihan untuk mencari sarimbit ayah bunda untuk kedua pasutri tersebut dapat. Model Sarimbit Ayah Bunda AZKA - Coklat dan yang berwarna biru dongker. Sang istri yang sudah tahu semua produk yang disediakan oleh ButikShaakira berulang kali berkata kepada suaminya, seperti percakapan ini ketika mereka sedang mencari sebuah hadiah untuk sang ibunda mertua.

Istri : "Mas aku mau juga loh setelan dan gamis yang ini, sambil mencari-cari model setelan untuk ibunda."
Suami : "Lah tadi kan kamu sudah dapat gamis yang coklat, sambil selonjoran duduk karena pegel."
Istri : "Iya mas, tapi yang ini juga bagus lho, aku juga mau, sama kerudungnya juga ya mas, sahut sang istri ngeyel" hehe
Suami : sambil melihat ke saya, dia bilang "Aduh mba gawat saya kalau bawa istri saya kesini, semuanya dia mau beli, bahaya kantong saya mba"...
Istri : ketawa masem sambil tetep sibuk mencari baju buat sang bunda

Akhirnya sebuah setelan celana berhasil dipilih dan alhamdulillah ukuran yang diinginkan pun ada stoknya. Kedua pasutri itu pun pulang.

Keeseokan harinya
suami-istri yang membelikan setelan celana untuk bunda mereka datang kembali dan berniat untuk menukarkan produk tsbt dengan ukuran yang lebih kecil. Sayangnya stok ukuran yang lebih kecil sedang kosong di toko kami. Jadilah mereka memutuskan untuk menukar dengan model lainnya.

Sambil memilih, sang istri tak tahan juga untuk membuat proposal permohonan sebuah gamis untuknya 1 buah lagi. Karena dia suka semua barang2 yang ada di ButikShaakira, katanya. hihihi...teteup usaha ya bu :D

Saya dengar jawaban sang suami, "bulan depan sajalah bu, kan kemarin sudah beli gamis coklat"...kekekek....sabar ya paakkk...kata saya dalam hati...memang toko kami ini sangat menggoda para ibu-ibu ;-)

Setelah mendapat setelan pengganti untuk sang bunda, di kasir sang istri tetap usaha membujuk suaminya agar dibolehkan membeli sebuah kerudung Paris...hahaha...akhirnya luluh juga hati sang suami dan selain menukar barang, sebuah kerudung paris pun tertulis di nota penjualan kami hari itu.

Terima kasih banyak ya Pak, bu...sering-sering berbelanja di toko ButikShaakira yaa...

Salam,

Doris Nasution I'm @ home, making money and grow my personality ;-)
YM: dorisnst | dorisnst@yahoo.com | www.dorisnasution.blogspot.com
Mau cari busana muslim & kerudung terbaru ? disini tempatnya www.ButikShaakira.com
Mau mendapatkan penghasilan dari bisnis online? ini yang paling tepat ada duitnya www.BisnisImpianBunda.com

No comments: