Pages

Saturday, October 30, 2010

Ibu Gajah


Aliyah sedang kesenangan dengan sebuah buku serial Tina, yang berjudul "Tina di Kebun Binatang".
Seperti judulnya, buku yang disertai dengan stiker itu bergambarkan binatang-binatang yang ada di kebun binatang beserta Tina dan keluarganya sebagai tokoh utamanya. Ada Singa, Gajah, Kucing, Kelinci, Unta, Beruang dan juga Monyet.

Disampul depan buku, ada 3 ekor gajah yang sedang melakukan atraksi di depan seklompok anak-anak yang melempari kacang ke arah gajah-gajah tersebut.

Semua gambar binatang yang ada ditunjuknya, sambil bertanya "Ini, apa?"
Sang ibu pun terus menjawab dengan benar dan tepat, tanpa bosan karena saking seringnya hi..hi
Karena ibu percaya repetisi adalah guru yang terbaik sehingga anak mengerti dan paham benar.

Suatu waktusiang, sambil tidur-tiduran menjelang rutinitas bobo siang, Aliyah kembali mengambil buku Tina itu dari tumpukan buku-bukunya. Sambil tidur kami membuka-buka lembaran buku itu dan berhenti lama di halaman gajah. Kali ini ibu nya iseng dan ingin mencoba mengetes Aliyah ini sebenarnya tahu gak sih nama binatang yang ditunjuknya.

Runtunan pertanyaan dan telunjuknya menunjuk gambar sambil bicara "Ini, apa", saya jawab seperti biasa. Hingga akhirnya, ketika ia bertanya gambar gajah yang menurut saya berkelamin betina, saya menjawab "Ini ibu Doris", dia kemudian tertawa geli....ha ha ha ha rupanya dia ngeh kalau saya menjawab keliru. My 2 years old baby mengerti teknik kelirumologi saya :))...dan kami pun tertawa bersama sambil melanjutkan bermain dengan teknik yang keliru itu.

Karena alasan itu pula saya ingin sekali mengajaknya ke kebun binatang ragunan untuk melihat rupa gajah yang sebenarnya, dan itu bukannya ibu Doris yah, Aliyah hi...hi.

Salam,

Doris Nasution I'm @ home, making money and grow my personality ;-)
YM: dorisnst | dorisnst@yahoo.com | www.dorisnasution.com
Mau cari busana muslim & kerudung terbaru ? disini tempatnya www.ButikShaakira.com
Mau mendapatkan penghasilan dari bisnis online? ini yang paling tepat ada duitnya www.BisnisImpianBunda.com

No comments: