Pages

Sunday, October 31, 2010

Rahasia Kebahagiaan

Terus mengingat tulisan tangan Erbe Sentanu di bukunya "Quantum Ikhlas" yang saya beli ketika acara TDA bedah buku berlangsung pada bulan Juli 2007. Tiga tahun sudah berlalu, dan tanpa sengaja buku itu saya ambil dari rak untuk dinikmati kembali. Meski tanpa CD Brainwave nya, saya cukup merasa sangat ringan dan bahagia membaca tulisan dibuku tersebut.

Penasaran apa yang ditulis oleh Erbe Sentanu di atas tanda-tangannya itu?

Disana tertulis "Semoga selalu bersyukur".


Seperti diingatkan kembali pemutaran film The Secret diacara tersebut juga penyampaian sang penulis yang mengingatkan kembali fitrah manusia sebagai makhluk yang (default) nya adalah manusia yang diciptakan dengan berbagai kelebihan dan kesempurnaan. Sehingga manusia seharusnya bisa merasakan kebahagiaan tanpa syarat dan kondisi apa pun sebagai alat tukarnya.


Ya saat ini memang saya sedang sangat mensyukuri segala nikmat yang ada. Alhamdulillah. Saya terus menerus melatih otot syukur agar dia tetap dipergunakan sepanjang hari. Tidak mudah, apalagi dengan target tim ButikShaakira, tim d'BCN dan juga target impian saya dan Yassir yang sangat 'menantang' untuk diwujudkan.


Target diusahakan agar tercapai. Dan jika tidak berhasil, ada perasaan kecewa pastinya dan bertanya-tanya dimana kurangnya, apa lagi yang harus dilakukan dan media seperti apa yang bisa dipergunakan agar 'pressure' target itu membuat perasaan terpepet semua entity yang berada di dalam tim. 


Buku Quantum Ikhlas yang saya baca kembali ini, meruntuhkan semua kepusingan yang saya alami.

Maklum saja, akhir bulan pasti sibuk dengan mencocokkan realita omset dengan target di awal bulan :) Meeting dengan tim akan dilakukan, bagaimana bisa memboost anggota tim untuk berlari mengejar target. 



Mungkin saya lupa untuk melibatkan hati ini ketika mengejar target itu....bukankan seharusnya saya mengundang target itu datang dengan sendirinya seperti yang selalu saya pikirkan dan (sudah) rasakan. Tapi kenapa belum pas sesuai yang diinginkan yah.


Mulai besok, saya akan coba mengizinkan hati ini untuk ikutan membantu agar doa-doa saya terwujud....dan semoga keajaiban-keajaiaban itu akan hadir. Diluar semua kegelisahan itu, saat ini saya sudah merasakan kebahagiaan di dalam dada because of Adiva, Aliyah dan Yassir :)

Alhamdulillah....tetap selalu bersyukur :)



 Salam,

Doris Nasution I'm @ home, making money and grow my personality ;-)
YM: dorisnst | dorisnst@yahoo.com | www.dorisnasution.com
Mau cari busana muslim & kerudung terbaru ? disini tempatnya www.ButikShaakira.com
Mau mendapatkan penghasilan dari bisnis online? ini yang paling tepat ada duitnya www.BisnisImpianBunda.com

No comments: