Pages

Sunday, November 07, 2010

ButikShaakira.Com Menerima Pembayaran Via Paypal untuk Pertama Kalinya

Yess, akhirnya account paypal yang sudah lama dibuka terisi juga. Ini pengalaman pertama kali untuk ButikShaakira.Com menerima pembayaran melalui service Paypal.

Customer kami yang berada di Jepang, melakukan pembelanjaan grosir di web kami. Alhamdulillah...transaksi kedua dari negeri sakura tersebut.

Item yang dipesan pashmina hijab dan juga beberapa model ciput arab yang ada di website kami. Semoga barangnya laris manis ya mb disana ^^

Oke berikut ceritanya...setelah menerima konfirmasi total dari CS ButikShaakira.Com, customer kami mengirimkan uangnya, dan saya pun segera login untuk withdraw/penarikan.


Ketika penarikan ada dua pilihan disana:
  1. Penarikan langsung ke bank 
Penarikan tidak akan dibebankan biaya jika jumlahnya lebih dari 1.500.000, tapi jika dibawah itu maka akan dibebankan biaya Rp. 16.000,- Jangka waktu yang diperlukan adalah 2-5 hari kerja.

2. Penarikan langsung ke kartu kredit
Dana yang kita tarik akan jadi deposit dong yah di kartu kredit. Ngga mau ah, hehe. Penarikan jenis ini akan dibebankan biaya USD 5.

Kemudian dana yang dikirimkan oleh customer saya pun dikenakan Fee amount yang cukup besar sekitar USD 8.21 atau 3.5% dari total dana yang dikirimkan. Hal ini membuat saya bingung sebenernya...kok gede banget yah Fee nya. Apa teman-teman ada yang tahu alasannya. Sharing dong :)

Belum lagi mengenai conversion rate yang sangat berbeda jauh dengan rate dari klikbca yang selalu saya refer jika ada pembeli dari luar negeri datang.Sangat jomplang sekali. Paypal conversion rate 8.659,73 dan klikbca rate = 8.800 per 1 USD. Weleh deleh, selisihnya ampun rek. Bisa rugi bandar kalau begini, salah hitung dong ^^

Pekerjaan tambahan untuk saya melaporkan kekurangan dana dari total yang seharusnya dikirimkan oleh customer. Hahaha...ribet juga yah pengalaman pertama ini.Pelanggan saya juga bingung kenapanya...haduh piye ini. Akhirnya disepakati ada beberapa barang yang terpaksa dikurangi agar jumlahnya sesuai dengan nominal yang diterima. Alhamdulillah beres urusannya.

Diluar itu semua tetap saya bersyukur mendapat kesempatan untuk menerima pembayaran perdana via account Paypal.

Alhamdulillah. Semoga setelah ini saya semakin mengerti banyak ttg Paypal dan dapat merasakan kelebihan melakukan pembayaran dan penerimaan dana dari service ini.

Terus berusaha dan berjuang mengibarkan label saya sendiri, ButikShaakira.Com. Amiiiiin...tinggal nanti untuk adiknya, Butik Aliyah ha ha :D

 Salam,

Doris Nasution I'm @ home, making money and grow my personality ;-)
YM: dorisnst | dorisnst@yahoo.com | www.dorisnasution.com
Mau cari busana muslim & kerudung terbaru ? disini tempatnya www.ButikShaakira.com
Mau mendapatkan penghasilan dari bisnis online? ini yang paling tepat ada duitnya www.BisnisImpianBunda.com

No comments: