Pages

Thursday, January 20, 2011

Pengusaha Modal Dengkul

November 2009

Saya menulis di kertas impian saya

....kami sudah memiliki sebuah rumah baru yang lebih besar dengan luas tanah 150 m2 dan bahkan lebih
rumah dengan 2 lantai untuk gudang stok barang jualan online store nya butikshaakira.com yang besar dan juga sebuah ruang kantor untuk team yang semakin solid dan professional

....kami sudah memiliki mobil baru yang lebih besar dari pada mobil sebelumnya...syukur-syukur sperti CRV hihi...ngarep banget...

....kami sudah mulai mendaftar haji agar di tahun 2014 bisa menunaikan ibadah haji berdua bareng suami tercinta :)

kertas impian yang ditempel di salah satu sudut lemari baju...di belakang pintu toilet sehingga kalau lagi 'santai' bisa sambil membaca lagi poin-poinya :) dan juga di area kerja ternyata perlahan-lahan sudah mulai terwujud.

Alhamdulillah.

Ketiga impian besar itu saat ini di tahun 2011 sudah menjadi ada, meski didapatnya dengan cara berhutang, alias KPR dan KPM. Tukang ngutang banget yah saya ha ha...Apa daya saya cuma pengusaha modal dengkul doang yang punya keberanian extra untuk menapaki level yang lebih tinggi lagi setiap tahunnya.

Di ujung tahun 2010, tepatnya pada tanggal 23 Desember, kami menandatangani akad kredit dengan salah satu bank syariah. Perjanjian yang sangat panjang, kali ini 15 tahun lamanya. Hutang yang baik, menurut saya. Karena ini bukan tujuan konsumtif. Ini untuk pengembangan usaha kami saat ini, si butikshaakira.com. Dengan memiliki rumah yang lebih besar kami bisa membawa usaha kami menuju arah yang lebih baik, berkembang perlahan demi perlahan melewati jalan panjangnya, menikmati proses sebagai pengusaha guremnya dan bisa memiliki sebuah asset yang lebih baik untuk keluarga :)


Beli rumah ini belum sampai ke taraf hobi yah ha ha....karena masih ngutang. Mungkin nanti kalau ada modalnya, profesi jual beli rumah untuk investasi bisa dijajal juga. Selagi usia dan tenaga masih ada kan? Amiiin.


Kertas impian benar-benar memandu langkah saya dan Yassir di tahun 2009-2010 lalu. Banyak kegagalan dan pencapaian yang diraih membuat kami berdua semakin solid dan saling mengisi. Alhamdulillah.

Rumah dengan luas 145 m2 di Tebet Barat plus 4 buah kamar kos-kosan membuat rumah ini begitu menggoda saya dan Yassir hehe :) Yah meski kami hanya pengusaha gurem, kami sadar betul, punya asset bagi pengusaha itu sangatlah penting :) Betul tak? Ada saat pasang surut yang harus dilewati oleh pengusaha. Tahanannya cuma tabungan dan investasi...juga impian untuk membesarkan usaha ini dengan lebih sempurna lagi.


Tanpa impian entah seperti apa rasanya hidup ini...hambar dan tanpa arti. Impian dengan tekad untuk diwujudkan saya yakin banget ngga ada tuh yang namanya impian ketinggian dan tak bisa diwujudkan.

Membiarkan impian menjadi kosong tanpa kengoyoan mewujudkannya itu yang memberhentikan impian hanya tingal sebatas impian. Terus bermimpi, setinggi apapun itu, yakin deh kita harus bisa meraihnya dan membuatnya menjadi nyata...meskipun harus melewati jalanan yang terjal, panjang, becek,berlumpur dan mungkin juga berliku-liku ngga sampe2 hehe...tapi dengan memeluk Impian-2 itu langkahmu tidak pernah akan surut mundur, karena impian akan terus memanggil-manggil diri kita untuk mewujudkannya.

Go Diamond!! hihihi...mana gak nyambung yah closingnya :)

Gpp...krn become a diamond juga salah satu impian saya di tahun 2011 ini...amiiin.

Salam,

Doris Nasution I'm @ home, making money and grow my personality ;-)
YM: dorisnst | dorisnst@yahoo.com | www.dorisnasution.com
Mau cari busana muslim & kerudung terbaru ? disini tempatnya www.ButikShaakira.com
Mau mendapatkan penghasilan dari bisnis online? ini yang paling tepat ada duitnya www.BisnisImpianBunda.com

3 comments:

ifa said...

Subhanalloh, kerren....
Salam kenal mbak, saya ni secret admirer mbak Doris selama lebih dari 2 taon:P, baru kali ini berani meningalkan jejak di blognya mbak, hehe
Saking admirernya, sampe berdagang ngikut, join tda ngikut, jualan ML*M juga ngikut, hehe
Sementara kesuksesan berdagangnya perlahan2 ngikut, ML*M nya masih di suspend karena nggak ada aktivitas, hahaha.
Moga mbak doris sukses mulia selalu :)

- - - - Doris Aminah Nasution - - - - said...

Oriflame make it happens mba.
Alhamdulillah bisa nyicil rumah baru dari bonus. Ayo mba Ifa, semangat kerjakan MLM nya juga yah. Pasti bisa juga kok, apapun asal ditekuni insya Allah hasilnya bakalan luar biasa.

TRI WARDIYANTI said...

Gabung tanggal 19 Maret 2011, dan baru aktif 1 April 2011, langsung dikenalin Mbak Husnul khotimah ke uplinenya yang keren habis. Ditantang ikut CORE TEAM nya mbak Doris. Modal nekat dan deg2 an, akhirnya lolos 6% di April 2011. Hiks...hiks....kompor mleduk satu ini bener2 panassssss....... Bikin gerah dan kepanasan pengen gapai level lebih tinggi. BANGGA BANGET BERADA DI JARINGANMU MBAK.....LOVE U FULL.