Pages

Tuesday, June 14, 2011

Classmating SD SN TT 15 - Juni 2011

Di sekolah anak saya, Adiva, semester ini mengadakan acara classmating pertama yang digarap secara serius oleh komite sekolahnya. Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 13 - 17 Juni 2011 ini memang berbeda, karena baru pertama kalinya dibuat dengan kepanitian khusus dan dipenuhi dengan kegiatan lomba-lomba yang menarik minat siswa-siswi disana. 

Sekolah Dasar Standar Nasional Tebet Timur 15 (SD SN TT 15) Jakarta, semenjak dipimpin oleh ketua komite 2011-2013 yang baru dan timnya memang benar-benar berusaha mengemban tugasnya dengan baik dan penuh amanah. Kegiatan classmating ini memang penting selain untuk menemukan bibit-bibit yang berbakat untuk dijadikan wakil dari sekolah ketika kegiatan lomba antar sekolah diadakan, juga untuk memberikan anak-anak ruang bebas berkreasi, mendorong keberanian untuk tampil dan mengeksplorasi bakat mereka sambil diberikan penghargaan berupa piagam dan piala.

Setelah digeber untuk membuktikan prestasi akademik dalam minggu Ujian Kenaikan Kelas pada tanggal 6-9 Juni 2011, anak-anak diberikan ruang berkreasi pada bidang non-akademik. Agar seimbang tentunya :)

Beragam lomba disiapkan oleh panitia, seperti lomba menyanyi, menari, futsal, membaca puisi, menghafal pembukaan UUD 1945, tarik tambang, basket, story telling, menggambar, menghafal doa pendek. 

Adiva mengikuti kegiatan lomba menyanyi, story telling, tarik tambang dan basket.

Meski guyub seluruh orang tua murid yang diharapkan dari acara ini belum terlihat secara signifikan mengingat kegiatan ini diadakan pada hari kerja, saya meyakini kegiatan ini positif hasilnya. Anak-anak secara aktif mendaftar sebagai peserta lomba, bahkan seorang anak bisa mengikuti 2 sampai 3 lomba. Antusias mereka mendaftar secara mandiri dan tampil di aula sekolah untuk menunjukkan bakat mereka.

Saya berkesempatan menjadi juri pada lomba menari beregu yang diselenggarakan pada hari pertama, 13 Juni 2011 yang lalu. Meski tidak memiliki latar sebagai penari, saya dan 2 orang tua murid lainnya beserta guru pembimbing exkul menari duduk dengan manis menilai performa 7 kelompok menari yang mengikuti pertandingan. Menarik, khas anak-anak. Sampai-2 karena tegang mereka sering lupa untuk tersenyum dan tampil lepas he he he. Meskipun begitu saya sangat menikmati proses lomba menari tersebut.

Anak-anak kebanggaan kami semua. Sungguh saya bersyukur bisa melihat kegiatan ini. Kalian semua tampak semangat, gembira, dan ceria. Semoga kegiatan ini dapat diteruskan, dikembangkan menjadi lebih baik, disponsori oleh perusahaan2 yang mempunyai program CSR #nodong nih# sehingga sekolah kita ini benar2 berproses menjadi sekolah yang lebih baik lagi. Hidup libel dan salut kepada seluruh panitia classmating dan komite 2011.

Wassalam,

Doris Nasution - I'm @ home, making money and grow my personality ;-)
Sang bendahara komite :p
YM: dorisnst | Blog : www.dorisnasution.com | 0858-14158018
Mau cari busana muslim & kerudung terbaru ? disini tempatnya www.ButikShaakira.com
Mau mendapatkan penghasilan dari bisnis online? ini yang paling tepat ada duitnya www.BisnisImpianBunda.com

No comments: