Pages

Tuesday, June 21, 2011

Ini Bisnis Besar

Pada hari sabtu yang lalu, 18 Juni 2011, saya berkesempatan untuk sharing dengan mb Evi Dewi Ranti di acara Welcoming New Friends bertempat di kantor pusat Oriflame Sudirman. Tugas yang sama sudah saya dapatkan 3 bulan yang lalu. Kali ini alhamdulillah disandingkan dengan seoarang qualifier Diamond yang sedang dalam periode menyelesaikan kualifikasi Diamondnya di bulan ke-3. Artinya insya allah jika lancar mb Evi akan menyelesaikan kualifikasi Diamond pada bulan September 2011. Langsung terbayang new Honda CRV gratis + cash award 42 jutanya he..he...

Well seperti biasa sebelum sharing pasti rada nge-blank mau ngomong apa ya nanti. Yah seperti itulah pembicara yang sedang berlatih giat menambah jam terbangnya ini. Saya kebagian sharing di slide awal, pengenalan tentang perusahaan Oriflame, Founder d'bcn, cara order, fasilitas web canggih dari d'bcn dan juga web dari Oriflame. Sedangkan mba Evi bercerita tentang system, level dan juga welcome program bagi member yang baru.




Peserta yang hadir ternyata banyak yang benar2 member baru. Terlihat dari acungan jari yang naik ketika saya tanyakan komposisi peserta yang hadir dimulai dari 0% s/d 18%. Senang juga karena mereka banyak bertanya dan antusias mendengarkan hingga akhir sesi training. 




Oya, latar belakang mb Evi dan saya adalah pengusaha. Beliau adalah pengusaha salon sedangkan saya adalah pengusaha busana muslim dan kerudung. Kalau bicara tentang mindset, kami berdua insya allah sudah paham tentang pola pikir seorang pengusaha. Dalam setiap kegiatan usaha diperlukan modal kerja baik itu berupa waktu, konsentrasi, networking dan juga dana. 

Mba Evi bercerita bagaimana dia mengerti betul akan modal berupa dana ketika memulai usaha Oriflame bersama grup d'BC Network ini. Sejak bergabung, dan memutuskan untuk berhasil cepat di bisnis ini, dia sudah mengerluarkan modal awal berupa dana untuk memasang iklan di Facebook. Budgetnya tentu berbeda untuk setiap orang, tapi saat itu meskipun dia belum mendapatkan bonus yang besar, dalam waktu 6 bulan pertamanya mb Evi sudah menyiapkan investasi berupa iklan FB dengan nilai 5$ per hari agar bisa menjaring prospek yang banyak. Hasilnya dalam waktu 2 tahun insya Allah sudah memperoleh posisi qualifier Diamond dengan bonus diatas 2 digit setiap bulan.


Pola pikir kami berdua yang menyadari betul bahwa peluang bisnis yang ditawarkan oleh Oriflame adalah bisnis yang sangat besar. Saya sendiri melihat Success Plan Oriflame ini dengan mata berbinar-binar, wow terbentang tangga demi tangga yang masih belum saya naiki. Dan terbayang dengan jelas potensial pendapatan yang bisa diraih oleh setiap kita yang serius menjalani bisnis ini. 




Kenaikan pendapatan yang abnormal memang sepadan dengan pola pikir bahwa bisnis ini bisnis yang guedeeeeeee banget...punya impian yang banyak, yang besar, semakin besar, bertambah besar seiring dengan naiknya level disini insya Allah akan terakomodir disini, jika kita percaya bisa dan melalukan semua pekerjaan rumahnya. Punya target level, bimbing core team, punya rencana jangka pendek dan jangka panjang, melakukan OTO, OTM, bikin beauty demo, dan lain sebagainya adalah sebagian kecil dari kerjaan ketika menjalankan bisnis ini.


Beberapa teman yang berlatar belakang bisnis mungkin menilai terlalu lama untuk menghasilkan 30-40 juta per bulan melalui bisnis ini. Apalagi bagi mereka yang bisnisnya sudah di franchise-kan. Tentunya pendapatan bisnis dari biaya frachisenya saja sudah jauh lebih cukup daripada segala usaha yang saya lakukan di Oriflame. 

Saya melihat pembuktian beberapa leader Oriflame yang sudah lebih dulu serius menekuni bisnis Oriflamenya. Mereka bisa memperoleh penghasilan seorang Diamond, 30-40 juta per bulan setelah menjalankan bisnisnya selama konsisten dalam waktu 2-4 tahun. Saya pun berusaha untuk membuktikan pencapaian itu. Dalam waktu kurang dari 3 tahun insya Allah bisa masuk ke posisi seorang Diamond. Amiin, insya Allah. #usaha#

Dan ketika seseorang mencapai level Diamond, dia sudah memiliki 6 orang teman yang memperoleh penghasilan sebagai seorang Director yang bisa mendapatkan transferan dari Oriflame dalam kisaran 5-10 jutaan per bulan. Kemudian dibawah director tersebut juga sudah ada beberapa Manager yang juga mempunyai penghasilan dalam kisaran 1-3 juta per bulan. Maknanya sukses nya seorang Diamond, tidak dirasakan sendiri layaknya mungkin pebisnis konvesional yang belum go public seperti saya ini hehe...seorang Diamond di Oriflame sudah memiliki insya allah ratusan orang yang sudah merasakan penghasilan dari Oriflame. Dia sukses bersama-sama dan berusaha membantu teman2 yang tergabung dalam teamnya untuk menduduki juga posisi Diamond seperti dia.


Terlalu lama?
Saya rasa ini sangat cepat!

Sungguhan saya merasakan percepatan di bisnis ini.
Saya benar-benar mengalami perubahan pola pikir dan kebiasaan di sini.
Dalam waktu 2 tahun 4 bulan saja, income pribadi dari 29.000 tumbuh beratus kali lipat ke 20juta/bulan.
Dari sendirian tumbuh menjadi 3.150 orang dalam tim.
Seandainya 20% dari 3.150 orang itu sudah menerima bonus dari Oriflame, berapa banyak orang yang dilibatkan dan merasakan uang dalam bisnis yang menurut teman saya itu "terlalu lama" he...he...


Well, semuanya memang tergantung kacamata kita memandang sesuatu hal.
Semoga anda yang membaca tulisan ini pun mengangguk tanda setuju dengan saya he..he
Berpikir bahwa ini adalah bisnis yang sangat besar dan reliable dan bersamanya saya
berani bermimpi besar dan menjadi takut jika impian besar saya itu tidak akan terwujud tanpa
saya bekerja secara maksimal (meski dari rumah) bersama Oriflame dan d'BC Network.


Never ever stop dreaming...Aim High and Take Double Actions!


Wassalam,

Doris Nasution - I'm @ home, making money and grow my personality ;-)
YM: dorisnst | Blog : www.dorisnasution.com | 0858-14158018
Mau cari busana muslim & kerudung terbaru ? disini tempatnya www.ButikShaakira.com
Mau mendapatkan penghasilan dari bisnis online? ini yang paling tepat ada duitnya www.BisnisImpianBunda.com

1 comment:

emy gafur said...

setuju banget bund..:) ini bisnis yang bener2 besar...