Pages

Sunday, December 04, 2011

Ritual Pagi dan Malam ala Anthony Robbins

Dikutip dari buku nya "Awaken the Giant Within", rasanya sayang banget kalau tidak mendokumentasikan
hal ini di blog saya agar bisa diakses kapan saja :)

Belajar untuk mengajukan pertanyaan yang mendorong diri kita di setiap saat dalam kondisi apapun.
Ritual pagi atau yang sering disebutnya sebagai ritual sukses ini akan mendorong kita untuk dengan mudah
mengakses kondisi emosional yang paling powerfull, rasa bahagia, bersemangat, bangga, bersyukur, berbahagia,
berkomitmen, berjuang dan mengasihi.

Seperti ini rangkaian pertanyaannya...dan silakan tambhakn kata "bisa" diantaranya.

1. Apakah yang menjadikan aku bahagia dalam kehidupanku sekarang ini?
Apa yang menjadikan aku bahagia? Bagaimanakah perasaanku jadinya?
2. Apakah yang menjadikan aku bersemangat dalam kehidupanku sekarang ini?
Apa yang menjadikan aku bersemangat? Bagaimanakah perasaanku jadinya?
3. Apakah yang menjadikan aku bangga dalam kehidupanku sekarang ini?
Apa yang menjadikan aku bangga? Bagaimanakah perasaanku jadinya?
4. Apakah yang menjadikan aku bersyukur dalam kehidupanku sekarang ini?
Apa yang menjadikan aku bersyukur? Bagaimanakah perasaanku jadinya?
5. Apakah yang paling kunikmati dalam kehidupanku sekarang ini?
Apa yang menjadikan aku menikmatinya? Bagaimanakah perasaanku jadinya?
6. Apakah yang menjadikan aku berkomitmen dalam kehidupanku sekarang ini?
Apa yang menjadikan aku berkomitmen? Bagaimanakah perasaanku jadinya?
7. Siapakah yang kukasihi? Siapakah yang mengasihi aku?
Apakah yang menjadikan aku mengasihi? Bagaimanakah perasaanku jadinya?

Menjelang malam, ia mengajukan pertanyaan-pertanyaan seperti berikut:
1. Apakah yang telah kuberikan hari ini?
Dengan cara apa sajakah aku telah menjadi pemberi hari ini?
2. Apakah yang kupelajari hari ini?
3. Bagaimanakah hari ini telah menambah kualitas kehidupanku atau
Bagaimanakah aku bisa memanfaatkan hari ini sebagai investasi demi masa depanku?

Bertanya untuk meraih keberhasilan...bertindak, evaluasi dan bertanya kembali.
Bertanya untuk kembali ke rel dan tidak berkubang di perasaan galau he..he
Bertanya untuk sadar bahwa begitu berlimpahnya kehidupanku kita saat ini
dengan segala kesempurnaan fisik dan mental yang telah diberikan Allah SWT kepada kita
Lantas kenapa kita tidak berbahagia dan bersyukur?
Lantas kenapa kita tidak berjuang dengan penuh semangat dan konsisten?
Lantas kenapa kita tidak menciptakan takdir kita sendiri :)

Ayo sama-sama kita coba bertanya yang tepat di pagi hari dan menjelang tidur malam.

Wassalam,

Doris Nasution - I'm @ home, making money and grow my personality ;-)
YM: dorisnst | Blog : www.dorisnasution.com | 0858-14158018
Mau cari busana muslim & kerudung terbaru ? disini tempatnya www.ButikShaakira.com
Mau mendapatkan penghasilan dari bisnis online? ini yang paling tepat ada duitnya www.BisnisImpianBunda.com

No comments: