Pages

Monday, June 25, 2012

Berubah atau tidak Berubah, Semuanya Beresiko

Dear Leaders,

Malam ini di kamar Kriyan, Tembi Rumah Budaya, Jogjakarta baru jam 10.30.

Ketika anak2 dan suami sudah pulas, saya tetep saja duduk manis diatas tempat tidur berkelambu ini untuk cerita apa saja yang saya dapatkan di dua hari mini bootcamp yg baru selesai tadi sore.

Ohya mungkin ada yang belum ngeh, sejak hari Jumat lalu saya berada di kota Jogja untuk liburan sambil bekerja bersama keluarga. Menempuh jalur pantura, suami saya untuk pertama kalinya mengendarai Siarvi kami keluar kota yang perlu belasan jam ditempuh dari Jakarta.

Kerja seru bersama cross-line. Di kesempatan ini, selama 2 hari (Sabtu dan minggu), saya bersama Devi Tania dan Egha Adhikrisna mengisi sesi yang memang kami adakan sendiri untuk jaringan yang berada di Jogja dan sekitarnya.

Saya yang selama ini berada di zona nyaman bekerja dari rumah terpaksa *mengangkat pantat* untuk berubah menjadi lebih baik lagi. Saya memang ingin membawa leader2 di Jogja untuk segera naik level dan bisa merasakan apa yang sudah saya rasakan. Paling tidak nih kepingin ada lebih dari 3 orang calon Senior Manager 21% lahir dari Jogja, dari jaringan saya. Amiiin, insya Allah.

Berubah itu memang penuh resiko, tapi kalau saya tidak berubah mungkin apa yang saya inginkan itu tidak akan terwujud. Sudah setengah tahun berjalan di 2012, apa yang sudah saya lakukan selama ini? Tidak terlihat hasilnya he..he...Krn itu, saya harus mengambil satu tindakan baru yaitu bertemu muka, menatap mata, berbicara dari hati ke hati dan juga menyentuh leader2 handal saya yang berada di Jogja :)

Dalam 2 hari ini, hal sederhana namun saya yakin sangat kuat ikatannya itu telah dilakukan. Saya melihat bintang-bintang yang mulai bersinar dalam kelas selama 2 hari training. Waktu akan membuktikan bahwa bintang-bintang itu akan bersinar paling terang diantara bintang-bintang yang lain. 

Besok saya akan menikmati kota Jogja seutuhnya. Rencana untuk mengunjungi candi Borobudur, Prambanan, Parangtritis, Tamansari, Kraton, sanggar tari bagong, dan mungkin kembali lagi melihat Kasongan hanya untuk menikmati tempat itu dengan koleksi2 keramiknya yang menarik dan memuaskan mata. Dan beberapa tempat lainnya yang masih harus dirundingkan dulu dgn anggota yang ikutan di trip kali ini he..he

Leadersku semuanya....

Tentukan tujuanmu dan segera buat perubahan.
Kita beradu dengan waktu yang terus berjalan dan
dengan janji yang harus ditunaikan :)

Saya mengejar BMW tahun depan, karena saya sudah membuat janji itu kepada suami dan sudah sering ditagih :D Saya bawa tujuan itu setiap hari, saya resapi, saya bayangkan betapa bahagianya dia kalau saya benar-benar bisa mewujudkan janji itu. Dan karena itu pula, saya mengambil resiko untuk berubah. Krn saya sudah memilih untuk berpikir, berbicara dan bertindak sebagai pemenang atas kehidupan dan tujuan hidup saya sendiri.

Selamat tidur leadersku semuanya. Mari kita sama-sama berjuang dalam 6 hari ke depan untuk mendekati tujuan kita. Tunaikan janji kita. Dan jadilah pemegang kendali sepenuhnya atas masa depan kita sendiri. Kalau bukan kita yang bertanggung-jawab, lantas siapa lagi?

H-6 Tupo Juni. 

Fokus ke targetnya dan colek donlen2nya semua yaaa.
Jangan ditunda lagi, besok kita kerjakan sama-sama.
Maksudnya aku kerja, kamu juga kerja yaa ^_^
Pake maksimal BB dan HP nya :)
Go SM! Go Director! 
Go Buka titel barunya sekarang juga! 

with love from Jogja,

Doris Nasution
0821 23 979 058 | www.DorisNasution.com | PIN BB : 27FF92E4 | twitter: @dorisnst

1 comment:

Unknown said...

sekali kali kita donlain baru yang di jakarta ditengok juga dong mba..:-)