Pages

Thursday, August 02, 2012

Pejuang Impian

Menjalankan bisnis Oriflame sejak Februari 2009. Waktu yang singkat dengan pembuktian bisa menghidupkan dan mewujudkan satu demi satu impian diri. Teman-teman semuanya, salam kenal. Saya Doris Aminah Nasution anak pertamanya Denti Mailani. Saya tinggal di Jakarta dan kali ini mau berbagi cerita tentang impian dan motivasi bergabung di d'BCN. 


Sedikit kilas balik cerita latar belakangku ya teman-teman. Sejak tahun 2000 - 2007 saya adalah seorang karyawan IT di sebuah bank Jepang di Jkt. Satu alasan terkuat yang membuat saya ingin berhenti bekerja dulu adalah karena pingin bisa melihat pertumbuhan anak pertama saya. Saat itu Adiva baru saja masuk SD, dan saya merasa berdosa karena tidak bisa mendampingi masa transisinya dari TK ke SD. Tempat yang baru, teman-teman dan tantangan baru untuk Diva membuat saya harus cepat ambil keputusan untuk berhenti bekerja. Ketakutan terbesar muncul karena penghasilan dari kantor saat itu sudah hampir 10 juta rupiah, kalau saya berhenti bekerja bagaimana dengan keuangan keluarga. Pasti panik dan bisa-bisa berujung ketidakharmonisan dalam keluarga. 

Saya harus bergerak. Dan salah satu jalan yang ditunjukkan melalui internet saat itu adalah bisnis busana muslim. Saya mengikuti beberapa milis untuk belajar dan bergaul dengan orang-orang sukses. Disanalah saya belajar kisah-kisah sukses mereka dan bagaimana mereka berhasil melewati semua masalah yang muncul seberat apapun yang harus dihadapi dalam usahanya. Di tahun 2006 saya bahkan sudah diajak oleh sang founder untuk bergabung di d'BCN tapi saya masih mencari alasan untuk fokus di bisnis busana muslim saya.

Panggilan untuk menyerahkan diri ke d'BCN muncul di tahun 2009. Setelah berbulan-bulan browsing mencari tahu semua cerita tentang bisnis ini. Habis semua blog saya search dan pelajari sebelum saya memutuskan inilah satu sumber baru lagi bagi keuangan keluarga saya. Sejak awal, orientasi saya adalah "Sumber baru" dan percepatan bagi tujuan hidup saya. Meskipun usia saya masih tergolong muda, saya memang sejak lama bercita-cita ingin pensiun muda, kaya dan bermanfaat. Saya sudah berjanji kepada diri sendiri untuk menghidupkan IMPIAN BESAR itu.

Saat itu di tahun 2007, saya memang belum apa-apa....tapi...saya tahu pasti saya sedang berproses menuju ke suatu arah. Titik akhir saya adalah di umur 40 tahun yang insya Allah akan tiba waktunya di tahun 2018 atau bahkan lebih cepat lagi.

Keputusan untuk bergabung sudah diambil, saatnya untuk mewujudkan mimpi melalui d'BCN dan Oriflame. Uniknya di grup ini tidak ada sukses yang dirahasiakan. Semuanya saling berbagi dan mengompori agar semakin banyak yang juga bisa sukses seperti para pendahulu. Meskipun sering dicap sebagai grup yang suka menjual impan, saya seolah tuli tidak mendengarkana apa pandangan orang lain. Di mata saya, para founder dan upline yang bertahan dan sukses disini adalah potret saya dimasa depan nanti. Sungguh saya sadar disini tidak ada magic ataupun modal besar dalam bentuk ratusan juta rupiah yang menggaransi kesuksesan seseorang. Disini siapapun yang bisa "Menangkap impiannya, menuliskannya dan melakukan tindakan agar impian itu bisa tercapai" lah yang termasuk dalam jajaran sukses.

Sukses saya pasti ukurannya berbeda dengan ukuran teman-teman. Meskipun begitu, selalu saya memulai sebuah sukses itu setahap demi setahap. Dengan proses. Kalau teman2 menunggu bukti sukses dulu baru bergerak, di dBCN sudah kebanjiran buktinya. Tinggal pilih dan pelajari sepak terjangnya. Yakini kita juga bisa seperti dia dan setelah itu bergeraklah sekeras mungkin.

Beberapa hari yang lalu, di mobil, suami saya mengucapkan terima kasih atas semua perasaan berkelimpahan dan hal-hal yang telah berhasil kami berdua lewati. Terlihat bahagia suami tersenyum membayangkan kami akan jalan-jalan ke Eropa untuk pertama kalinya bulan depan. Bahkan passport nya pun harus dibuat baru, karena perjalanan ke Luar Negeri terakhirnya adalah di tahun 2000. Teman-teman bisa membayangkan betapa berkembangnya perasaan saya atas ucapannya itu. Saya sungguh bersyukur memiliki kesempatan untuk mengajak seseorang yang saya sayangi untuk juga merasakan pelayanan super dari Oriflame.

Saat ini bahkan dengan penghasilan diatas 40 juta per bulan, sebuah honda new crv di garasi rumah dan juga kesempatan untuk jalan-jalan adalah hal super diluar pengharapan saya saat bergabung di 2009 dulu. Saat itu hanya penghasilan 4 juta rupiah yang saya butuhkan tapi lihat sekarang ketika saya memilih untuk tidak menyerah dan terus menyusun kekuatan untuk menapaki tangga impian, menebalkan keyakinan dan menggerakan terus action-action saya setiap hari semua diluar yang saya minta diberikan oleh-Nya melalui perusahaan dan grup ini.

Hari ini saya menulis untuk eT Denti Mailani dengan perasaan positif menatap masa depan yang lebih baik lagi. Siap menghadapi semua yang harus saya hadapi dihadapan. Memaksimalkan usaha yang harus saya lakukan. Menumbuhkan rasa cinta yang lebih lagi terhadap d'BCN dan Oriflame :)

Pesan saya cuma satu untuk teman-teman semuanya...jangan cuma ikut-ikutan tanpa punya tujuan karena kalau cuma ikut-ikutan, kita cuma akan kecewa dan mudah putus asa, karena ternyata dalam prosesnya ngga se-"ENAK" yang dibayangkan sebelumnya. Tanpa tujuan yang jelas dan datang dari dalam hati kamu sendiri, kamu pasti akan cepet bosan, patah arang dan mudah menyerah.

Bersabarlah terus dalam prosesnya yang saya yakin tidak mudah, bersyukur sudah berada di titik yang kita capai di hari ini. Dan bertahanlah lebih lama untuk tidak berhenti, sebelum CRV itu datang ke rumah kita masing-masing.

Saya doakan sungguh-sungguh untuk kita semua pejuang impian disini. Semoga semua impian kita bisa terwujud dan semoga kita semua konsisten dan fokus terhadap janji yang sudah diucapkan dihadapan orang-orang yang kita sayangi.

Selamat berjuang menjemput impian masing-masing ya.



Regards,

Doris Nasution
0821 23 979 058 | www.DorisNasution.com | PIN BB : 27FF92E4 | twitter: @dorisnst

2 comments:

jimmy al ghazali indra said...

Allah Maha Mengetahui siapa yang pantas ditakdirkan untuk mendapat rejeki yang berlimpah, subhanallah betapa beruntungnya anda

Anonymous said...

says most people pay off its personal loans by the due date together with with no problems
A top unsecured debt a good cause can possibly expect the volume of consumers making use of them intended for enable about pay day loan financial obligations to double it. bill nonprofit says around have used typically the quickly, superior appeal personal loans this season. The good cause reveals 3 years gone by may be clientele using them has been trivial.
kredyty bez bik
www
kredyty bez bik
tutaj
kredyty bez bik gotówkowy przez internet

http://kredyty-bez-bik.org.pl
http://pozyczkanadowod24.com.pl
http://kredytybezbiku.biz.pl