Pages

Friday, October 26, 2012

Sugesti Diri

Banyak hal yang dipelajari dari buku-buku motivasi yang dibaca.
Juga pelajaran yang didapati dulu dari komunitas TDA.
BDSA ini adalah ilmunya founder TDA, pak Roni Yuzirman.
Teringat saya postingan blio di milis tentang Belief, Dream, Strategi dan Action.
Eh ternyata formula itu memang pas diaplikasikan dalam semua hal kehidupan kita.
Juga saya gunakan untuk dishare kembali ke jaringanku di Oriflame :)


Untuk member MLM Oriflame, kesulitan yang sering saya dengar itu pastilah sekitar : ga punya modal, gaptek, gak bisa merekrut dan gak bisa jualan. Sudah tiga tahun berada disini, masih juga alasan2 yang sama berada disekitar saya. Heran bener. Mungkin ini yang namanya mental block, pikiran negatif, atau ke-MALAS-an untuk berusaha tapi pingin dapat hasil?

Nah balik ke BDSA nya TDA. Belief adalah komponen awal sebelum kita melakukan action dan meraih sukses. Sedangkan pada kenyataannya dilapangan sering saya temui : Action tanpa keyakinan penuh terhadap Oriflame dan d'BC Network. Jadilah, yang ada kalau kita gak yakin, orang yg kita ajak juga pasti ngga yakin banget sama kita, sama omongan kita dan ekspresi kita waktu ngajak he..he...

Saya sering "Hipnosis Diri Sendiri", biasanya dipagi hari, supaya saya yakin sama diri sendiri. Dalam keadaan terpejam mau bangkit dari tempat tidur, saya tersenyum sambil mengucap "Terima kasih ya Allah saya bangun dalam keadaan sehat dan siap menaymbut kemenangan2 di hari ini, saya yakin bisa closing 3 orang baru dan bisa ketemu dengan leader yang sevisi dgn saya. Saya yakin dan membayangkan kemenangan itu sama seperti dulu misalnya saya pernah menang lomba apa gitu. Saya coba hadirkan perasaan yang sama --> senang, bangga, bersyukur". Setelah itu saya bangkit, ambil wudhu dan sholat subuh. Jiwa saya semakin kuat setelah mempraktekkan hal itu setiap hari. Dan saya pantang mengeluh dalam menjalani bisnis ini hingga saat sekarang. Coba saja biar tahu efeknya ;-)

Itu cara saya mensugesti diri. Itu efektif untuk saya. Karena sebelum saya mendengarkan orang lain untuk meyakini diri saya BISA, saya sudah meyakini diri sendiri kalau saya BISA. Gak usah tunggu orang lain mendorong kita. Sudah dari sananya kita diciptakan Allah SWT dengan kemampuan terbaik, hanya saja mungkin kitanya belum sadari itu dan tidak berusaha menemukan potensi diri itu. Yakini, kita ini pemenang sejak dilahirkan. Lantas kenapa sekarang kita kalah berjuang menghadapi kehidupan? Bangkit ah, berjuang untuk kehidupan yang lebih baik dari hari ini. Kita harus melebarkan kontribusi kita sebagai khalifah-Nya. Jadi jangan pernah meragukan kemampuan diri sendiri. Dan satu hal lagi nih, berhenti menunggu orang lain bilang ke kita kalau mereka yakin kita akan sukses mengubah hidup di Oriflame. Karena kalau sampai 3 tahun atau lebih kamu masih menunggu orang lain untuk mengatakan itu, saya jamin dalam waktu 3 tahun kamu masih terus berlindung dibalik alasan2 tadi. Katakan saja pada dirimu sendiri kalau kamu yakin kalau si "kamu" bisa sukses di Oriflame dan teruslah bergerak sampai berhasil.

Ada 2 komponen lagi yang kalau ditambahkan bisa melengkapi rumusan ini yaitu R untuk Reason dan P untuk Pray. Ilmu tanpa praktek kan tidak ada hasilnya. Mendingan dicoba dulu biar bisa di review hasilnya :)

Regards,
Doris Nasution 0821 23 979 058 | www.DorisNasution.com | PIN BB : 27FF92E4 | twitter: @dorisnst

No comments: