Pages

Thursday, November 29, 2012

Jurnal Menurunkan Berat Badan dengan Nutrishake - Hari 3

Hari ketiga, saya BBM ida jam 09.23

"Da, masih ditaman gak? Aku baru mau jalan :P"
Jawabnya, "Masih dongs :D"
Jatah pendinginan jalan kaki 4 keliling sambil ngobrol hahahahaha
Waduh, Ida pasti on time lagi nih jam 08.30 dah muterin taman.
Hari ini saya telat lagi, seperti biasalah, alasannya berlindung dibalik sebuah buku keren yang saya comot pagi ini untuk dibaca. Buku positive parenting karyanya Muhammad Fauzil Adhim. Melompat-lompat saya baca bab yang menarik di daftar isinya. Mengalir juga air mata merasakan kepiawaian bapak ini merangkai kata-kata yang sangat menyentuh hati saya. Sambil terus istighfar, ah betapa dangkalnya ilmu saya sebagai orang-tua bagi kedua anak-anak saya, adiva dan aliyah. Usap air mata, sholat dhuha 4 rakaat dulu. Baru berganti pakaian menuju taman pembibitan. 


Tepat dugaan saya, Ida pasti lagi ngaso di bebatuan refleksi.
Sapaannya pagi ini adalah, "Ris gue berhasil lari 3 putaran tanpa stop lho!"
Seneng banget dengan keberhasilannya menaklukkan joging track ini hanya dalam waktu 3 hari doang. Oh no, gue bisa gak yah? Begitu batin saya berbicara.
"Aduh da, gue gak kuat lari, kemarin aja cuma setengah putaran doang", kataku dengan nada sangsi sama kemampuan lari diri sendiri.
"Larinya pelan-pelan aja, lari-lari kecil pokoknya harus coba, minimal satu putaran. Loe pasti bisa, gih lari", dorong Ida menyemangati. 

Okey deh, mulai timbul semangat nih. Coba aja dulu minimal sekali putaran. Mulai dari base tempat parkir mobil dinas pertamanan parkir, maka satu putaran artinya berhenti lari disana juga. Tekad kuat sekaligus penasaran, masa sih gue gak bisa? (ciyussss? enelan gak bisa?)

Dan akhirnya rasa penasaran itu terjawab sudah. Saya berhasil lari satu putaran, gak lebih. Lari pendek-pendek dan nafas coba dari hidung dan keluar lewat hidung lagi. Dengan begitu tidak terlalu ngos-ngosan dan capek seperti kemarin. Puas ngeliat foto ini, keringat didahi mengucur deras dan badan memanas. Seneng banget deh dengan pencapaian hari ini. Untuk saya ini sesuatu hal yang membanggakan banget. Rasanya pingin peluk-peluk si Nutrishake Ambassador, "Ida baik" itu hehehehehe.


Sambil pendinginan, saya jemput Ida di bebatuan refleksi dan kita muter lagi beberapa kali sebelum borong mangga di si babeh langganan. Sempet foto segala coba didepan gerobak babeh, sebagai bukti nyata. Biasalah, hari gini, no picture kan hoax ya. So semua cerita wajib didukung oleh foto supaya terasa nyata.



Regards,


Doris Nasution
0821 23 979 058 | www.DorisNasution.com | PIN BB : 27FF92E4 | twitter: @dorisnst

No comments: