Pages

Monday, December 03, 2012

Jangan Menyiakan Masa Muda

Masa muda dimana kesehatan dan semangat begitu membara seharusnya dimanfaatkan untuk menciptakan pondasi kuat menghadapi kedatangan masa tua. Masa tua akan hadir, perlahan namun pasti. Tidak ada seorang pun yang sanggup menghindarinya. Tanpa dirasa 2012 sudah akan berakhir. Rasanya sangat cepat. Nyaris tidak terasa. Sudah melakukan apa saja di tahun ini si Doris? 

Kilas balik menulis tujuan 2012 disini, rasanya banyak yang belum tercontreng as achieved!

Sebelum umur semakin bertambah dan kekecewaan akan kondisi hidup menyeruak, memang harus memeluk erat impian besarku dan nyalakan terus kobaran semangat didada setiap hari. Kecewa setelah waktu habis tidak akan menghasilkan efek yang bermanfaat. Tatap terus masa depan, ingat anak-anak. Ini semua diperjuangan untuk pendidikan mereka. Untuk memberikan "cangkul" yang hebat untuk mereka mencangkul lahannya nanti.



Masa muda memang sangat indah. Dimana sehat menjadi anugerah yang tidak disadari mahal harganya. Sehat badan, sehat jiwa dan sehat secara spiritual yang akan menyeimbangkan si orang muda.

Jangan siakan masa mudamu Doris. Gunakan! Manfaatkan! Sadari semua ini keberkahan dan kesempatan yang harus dimaksimalkan. Lihat masa depanmu, kehidupan seperti apa yang ingin kamu jalankan nanti. Peluk erat-erat gambaran kehidupan itu dan jangan pernah menawarnya dengan gambaran kehidupan yang lebih mudah, lebih instan dan lebih cepat dari proses yang harus kamu jalani

Tidak akan ada hasil pencapaian tanpa sebuah proses.
Yang berproses justru akan menciptakan hasil yang lebih kuat dan tahan lama.
Hasil itu akan berdiri dengan tegak, kokoh melawan badai sekuat apapun.
Kalau gagal dalam perjalanannya, hadapi kegagalan dengan sadar dan terus evaluasi.
Setelah itu bangkit berjalan kembali menuju impian besarmu, gambaran kehidupanmu dimasa tua nanti.

Salam,
Doris Nasution

No comments: