Pages

Monday, December 03, 2012

Menikmati Hasil Dari Jaringan Yang Mandiri

Bisnis Oriflame ini kan M*LM yang tujuan jangka panjangnya adalah memiliki penghasilan pasif dimana ketika kita sudah tidak mau bekerja lagi semua kebutuhan hidup bisa dipenuhi melalui bisnis ini. Itu salah satu impian saya untuk punya penghasilan dari pasif income.

Penghasilan menurut saya terbagi menjadi dua yaitu aktif dan pasif. Saat ini saya hanya memiliki penghasilan aktif dan sedang merintis penghasilan pasif.

Maksudnya gimana?
Seperti ini maksudnya, penghasilan aktif adalah penghasilan yang masuk ke rekening kita dengan syarat kita harus bekerja terlebih dahulu. Kalau kita sakit, penghasilan aktif itu mungkin terganggu dan jumlahnya bisa berkurang. Siapa saja contohnya yang mempunyai penghasilan aktif? Ya saya dari toko online butikshaakira.com, suami saya dari kantornya :), karyawan, dokter, artis, pengusaha yang masih belum punya karyawan dan mengerjakan semuanya sendirian dll

Terus kalau penghasilan pasif maksudnya apa dong mba?
Maksudnya penghasilan yang kita usahakan untuk jadi mandiri dan tanpa perlu kita jaga setiap hari penghasilan itu terus berkembang dan membesar. Ibaratnya nih, kita sedang tidur aja rekening kita bisa bertambah :P, itu yg namanya pasif income. Contohnya nih...bisnis m*lm oriflame yg jaringannya sudah mandiri :) terus penulis buku yang nulis 2-3 bulan habis itu bukunya masuk ke toko buku dan naik cetak terus maka royaltinya sdh jadi penghasilan pasif untuk sang penulis, atau pemilik kos-kosan dimana hasil sewa setiap bulannya sudah ada net profitnya.

Nah, skrg saya sedang merintis penghasilan pasif untuk masa depan keluarga. Harapan saya begitu juga dengan teman2 yang tidak menyiakan masa mudanya.. Berpikir jauh ke 5 - 10 tahun ke depan nanti, membayangkan jika jaringannya semakin membesar dan mandiri maka bukan tidak mungkin hasil dari M*LM Oriflame ini bisa jadi penghasilan pasif kita yang MASIF (besar).

Dimana dengan meningkatkan IQ Finansial kita dari tahun ke tahun, kita juga harus belajar mengelola penghasilan masif dari Oriflame ini supaya kita bisa menciptakan sumber-sumber pemasukan lainnya dgn tujuan memperbanyak pintu untuk pasif income. Nah puyeng gak baca tulisan saya ini ^_^ hihihi

Oke back to Oriflame yaa :)

 Misalnya nih saat ini kita tidak me-MANDIRI-kan jaringan kita untuk bisa membesar dan independent, mungkin saja 5-10 tahun ke depan kita masih juga belum bisa merasakan manisnya penghasilan pasif spt yg sudah saya jabarkan diatas. Nah pilih mana? Mau capek-capek dari sekarang membuat jaringan kita mandiri? tapi akhirnya manis atau sekarang mau tangani semua urusan order, complaint, rekrut, daftarin member, urus ini, urus itu sendirian dan setelah 5-10 tahun tidak ada hal-hal besar yang terjadi dalam kehidupan kita?

Kalau saya pilih yang capek-capek sekarang karena 5-10 tahun nanti saya sudah semakin tua dan rasanya menikmati waktu dengan travelling dan ibadah adalah pilihan yang cocok utk orang-orang yang semakin menua sambil menikmati hasil keranjang penghasilan pasif yg sdg saya rintis disini :D

Saya sudah putuskan untuk 'berhenti bekerja karena terpaksa dikejar-2 tagihan', diumur 40 tahun. Itu limit saya, krn itu relaaaaa banget deh kerja keras habis-habisan di masa sekarang, tentunya dengan jalan 'memandirikan jaringan'.

Jadiiiiiii, saran saya tetep fokus dan jaga semangat di hati dan pikiran. Mandirikan jaringan teman-teman. Karena ini untuk masa depan yg lebih indah. Untuk mencapai puncak tertinggi di Success Plan Oriflame, maka kita harus memiliki jaringan yang besar dan kuat. Dengan 24 kaki director kalau dari awal tidak diajarkan untuk mandiri apa sanggup tangan kita untuk menjaga ke-24 jaringan tersebut.

Yuk mari kita ciptakan jaringan yang kuat, kokoh dan tentu saja mandiri. Go President!!! 

Regards, Doris Nasution
0821 23 979 058 | www.DorisNasution.com | PIN BB : 27FF92E4 | twitter: @dorisnst

2 comments:

TriWardi Yanti said...

Insya Allah, duplikasi kemandirian di jaringan

TriWardi Yanti said...

Insya Allah, duplikasi kemandirian di jaringan