Pages

Tuesday, December 04, 2012

Tuliskan Antusiasme Anda

Begitu perintah yang tertulis di halaman 69 buku coach Renee Suhardono yang saya baca pagi ini.
Buku ini sudah dibeli sejak bulan September, tapi baru sempet dikuliti setiap halamannya sekarang, itu pun belum tuntas sampai halaman terakhir karena saya harus segera bersiap ganti baju menuju Taman Pembibitan untuk jogging.

Your job is not your career 

Rasa Antusiasme dalam segala bidang untuk mencari tahu apa sebenernya yang menjadi passion (hasrat) dari seseorang itu diperlukan menurut sang coach. Sebelum menentukan atau lebih tepatnya menemukan your inner voice saying  my passion is something, kita harus memberikan rasa antusiasme dalam segala aktivitas yang sedang dikerjakan setiap hari. Sehingga akhirnya ketika mengerjakan satu hal, meskipun sulit atau capek kita tetap merasa bahagia melakukan aktivitas itu. That's what Renee called, you have found your passion.

Passion itu ternyata bukanlah satu, bisa banyak juga kok seperti yang blio contohkan di halaman 68. Saking saya terinspirasi dengan bab tersebut jadilah pagi ini saya memaksa diri untuk juga coba menulis apa saja daftar kegiatan yang saya suka lakukan dan membuat saya bahagia setiap hari.

Saya suka kopi, buku, menulis, mendengarkan mishary al afasy, air putih, mendengarkan orang lain, mie ayam, gado-gado, bakpia, photography juga, stationery (hobi punya buku tulis yg bagus-anehnya!), memotivasi orang lain, travelling, menyiapkan masa depan yang jauh lebih baik dari kondisi saya dulu ketika anak-anak, punya pilihan apa yang saya harus dan tidak harus lakukan setiap hari, mensyukuri setiap nikmat-Nya yg telah saya rasakan hingga hari ini, berada dalam komunitas positif, walk the talk and talk the walk, jokowi dgn sifat sederhana dan tidak pernah menepuk dadanya seolah2 menunjukkan "lihat saya", berkembang bersama keluarga kecil saya, dan mungkin list ini akan bertambah lebih banyak lagi sejalan dengan berkembangnya pikiran saya melalui buku dan teknologi dalam era informasi ini.

Ah buku coach Renee ini begitu 'dalam' mengeluarkan suara hati saya. Pelan saya mengunyah setiap lembarnya, dan berulang saya kembali ke halaman sebelumnya untuk mencoba menarik kesimpulan untuk diri saya sendiri. Terima kasih coach! You also a rockstar for me today!


Regards,
Doris Nasution
0821 23 979 058 | www.DorisNasution.com | PIN BB : 27FF92E4 | twitter: @dorisnst

No comments: