Pages

Wednesday, November 22, 2006

Keyakinan Menurut TDW

Tadi pagi, sambil menyeruput kopi hangat diteras rumah ku yang kecil, saya kembali lagi membaca buku nya TDW Financial Revolution, jadi sedikit ingin berbagi di blog apa yang sudah saya baca dan insyaAllah langsung saya buat goalnya untuk tujuan saya juga :)

Menurut TDW, aktivitas tidak sama dengan produktivitas, kita sering terjebak dalam aktivitas bukan dalam produktivitas, karena kita tidak menetapkan tujuan yang jelas dalam hidup kita, mmm termasuk saya juga nih kelihatannya :)

Intinya dalam menentukan tujuan haruslah dalam kata-kata positif, spesifik dan tertulis.
Contoh kata-kata positif misalnya "Dengan gembira saya Doris sudah mempunyai penghasilan bisnis ... (tulis penghasilan yang diinginkan) per bulan, sejak tanggal ... (tulis tanggal yang kita inginkan hal itu terwujud.

Contoh tujuan harus spesifik, kita mestinya pernah mengatakn "Besok mau bangun jam 5 pagi !!!" dan ternyata besok pagi tanpa melihat jam, kita bisa bangun tepat jam lima pagi !. Hal ini bisa terjadi karena otak bawah sadar kita tetap bekerja, walaupun kita tidur, dia selalu mengejar tujuan dan tidak membantah jika tujuannya spesifik, jelas dan mantap.

Kenapa kita harus menulis tujuan kita?
Pada tahun 1954, Yale University melakukan penelitian terhadap semua lulusan di tahun tersebut, siapa yang sudah mempunyai goal tertulis setelah lulus dari universitas tersebut.
Ternyata hanya 3%, dan dua puluh tahun kemudian, dilakukan penelitian ulang, ketika dibandingkan, total kekayaan yang dipunyai oleh lulusan yang mempunyai goal tertulis jauh lebih besar daripada jumlah total kekayaan dari lulusan yang tidak mempunyai goal tertulis.

Nah sudahkah kita menulis goal kita?

Saya sudah..sudah..sudah :) tadi pagi habis mandi hehe...nanti malam mau dilanjutin lagi ah, biar semakin yakin dan diaffirmasi bisa membuat 'tindakan' supaya tujuannya bisa terwujud...amien..amin..amin.

No comments: