Pages

Thursday, June 07, 2007

Persiapan Tebet Fair 2007 : Menggali Ide I

Tiba-tiba saja kemaren di tempat kerja, teman-2 yang tahu bahwa toko Shaakira ikutan berpartisipasi di event Tebet Fair 2007 ini aku ajak untuk ikutan sumbang saran, sambil dalam suasana santai.

Kulemparkan satu pertanyaan "kalau misalnya nanti pada saat event aku buat promo seperti ini, kira-2 efektif tidak ya untuk mengundang orang datang dan bertanya-tanya ada apa di salah satu stand BIB itu ya?" heheh...penasaran kan "ini" nya itu apa sih?

Oke. Begini, sebenarnya ide-2 ini keluar setelah membaca bukunya Brad Sugar yang judulnya Instant Promotions. Salah satu idenya adalah: aku akan buat brosur untuk mempromosikan Shaakira dan mencoba dengan layout dari om brad yang katanya sih "Success Template Brochure" heheh...dan salah satu statement yang akan aku taro adalah :

Sumbangkan Jilbab/Kerudung Lama Anda dengan Voucher Rp. 1.000,- di stand kami (BIB No. xx).
Belanjakan langsung voucher dengan koleksi terbaru Jilbab Permata dan Jilbab Rabbani di tempat kami yang hanya menyediakan jilbab-jilbab koleksi pilihan dan yang pasti ASLI loh...

NB:
-Pembelian satu buah jilbab hanya bisa disertakan dengan maksimal 2 voucher
-Sumbangan jilbab lama akan kami kirimkan kepada orang-orang yang benar-benar membutuhkan (mungkin gak ya melalui TDA Peduli?). Dan kami sangat berharap jilbab tersebut masih layak pakai. Bantuan anda adalah bentuk kepedulian terhadap sesama dan insyaAllah dengan penuh harapan akan ridha Allah.

Mau tahu tanggapan teman-2 apa? :-)
- Ris, elo harus siap orang kasih jilbab tidak layak pakai demi mendapatkan voucher!
- Mungkin gak sih vouchernya dipalsuin? heheh
- Jadi itu kurang Rp. 2000,- doang dong, gak menarik ah! mendingan diskon aja deh..
- Kontrol dilapangan harus ada, tempat nerima jilbab lama dan tuker dengan vouchernya juga jangan digabung dengan tempat jilbab baru..takutnya membludak.
- Oke juga tuh ris, melatih kepedulian sosial yang gak genuine sih tapi paling tidak elo berniat membantu orang lain kan dengan menyalurkan jilbab-jilbab lama mereka yang numpuk di sudut lemarinya...hmm...tq..tq...ini positif banget responnya heheh...

Memang benar. Banyak pros dan cons nya. Tapi bukankah ini menarik dan patut dicoba?
Apalagi team Tebet Fair dari BIB juga sangat-2 prof dan juga menyiapkan brosur yang menarik buat kami pesertanya dan disarankan untuk disebarkan di area masing-2 bunda sebelum hari H nya. Kemungkinan orang datang dengan membawa jilbab lama itu pasti ada karena brosur sudah disebarkan sebelum bazar dimulai dan lagipula bazarnya kan 2 hari. So mungkin aja orang tersebut balik lagi di hari ke-2...hehe...yok kita menggelitik Kepedulian Sosial masyarakat Kota Jakarta sehingga tidak menjadi egois dan individualis...

Tidak ada niatan untuk apa pun dengan postingan ini. Yang benar dan patut kita jadikan pelajaran selalu datang dari Allah dan kata-2 yang salah datangnya dari saya, seorang hamba Allah yang terus belajar...terus berusaha untuk menjadi lurus :-)

Wassalam,
Doris Nasution
YM : dorisnst

No comments: