Pages

Saturday, December 08, 2007

Dunia Baru

"Assalamu'alaikum", jawab saya ketika melihat nomer yang tidak dikenal masuk ke HP saya.

Mungkin pelanggan yang ingin bertanya tentang jilbab yang saya dijual di webblog Shaakira dan SaleJilbab, pikir saya dalam hati.

"Wa'alaikum salam", jawab seorang bapak disana. Eh, bapak-bapak nih, pikir saya lebih lanjut.

"Saya pak anu, masih inget kan?", tanyanya.

Saya pun melayangkan ingatan ke kantor lama, dan langsung mendapatkan imej bapak tersebut. Ya iyalah pak, tentu saya masih ingat. Setelah bertanya kabar, bapak tersebut menyampaikan berita bahwa ia baru saja melewati masa pensiun yang masih baru dalam hitungan 2 minggu dan ingin berbisnis juga. Dalam percakapan kami, ia berminat untuk datang ke Shaakira bersama istri. Hmm, bagaimana rasanya saya agak bingung, karena Shaakira masih sangat imut-imut hehe, dan mungkin tidak seperti yang dibayangkan olehnya.

Tentu saja saya senang dan menyambut dengan tangan terbuka keinginannya untuk melihat Shaakira dari dekat. Alhamdulillah. Ternyata dalam masa rehatnya ia ingat dengan saya :-) lah koq bisa ya...saya merasa aneh...dan jabatan terakhirnya adalah pucuk pimpinan di departement Audit. Wuah, tentu saja pengalamannya sudah sangat banyak sekali :) Saya rasa umur saya sama dengan anak nya yang tertua...ya bisa jadi begitu...mudah-mudahan ia menemukan insight setelah berkunjung ke Shaakira nanti. Amin. Semoga saja.

Adiva, my little sunshine akan memasuki waktu UAS di semester pertamanya di kelas I, minggu depan. Beberapa pelajaran sudah kami cicil berdua, mengerjakan latihan dan membaca buku teks juga. Saya rasa yang agak panik dan sedikit kuatir itu memang saya heheh...katro bangets..pikir saya. Saya berharap dia bisa mengerjakan semua soal dengan baik. Urusan hasil saya pasrah saja. Karena Allah yang lebih tahu tentang hal itu.

Beberapa hari terakhir ini saya merasakan kebahagiaan yang membuncah, terlebih sejak saya akhirnya memutuskan untuk mengantar dan menjemput Diva dari sekolah dengan mengendarai Mio sendiri dari sebelumnya ikutan dengan mobil antar jemput sekolah. Setiap hari ia pulang hingga jam 13.30, maka saya pun akan sibuk mengantarkan ransum makan siangnya ke sekolah, sambil ngobrol dengan ibu-ibu lainnya yang melakukan hal yang sama seperti saya. Ah senang, sambil menunggu bekal makan siang habis dimakan saya bisa bertukar cerita dan mengobrol santai dengan bunda-bunda lainnya di kantin atau dibawah pohon rindang di depan sekolah :-)

Sempat terlontar becandaan teman saya yang satu sekolah sewaktu diva di TK Tiara Bunda dulu. "Si Doris nih, menghapus rasa bersalahnya sama diva, karena dulu waktu di TK tidak bisa setiap hari melihat perkembangannya disekolah". Ya, saya baru mendapatkan kesempatan untuk mendampingi putri saya sekarang. Dan sunggu saya merasa amat beruntung dan penuh berlimpah dengan nikmat-Nya. Sensasinya sangat berbeda dengan ketika kita mendapatkan proyek yang bergengsi di kantor misalnya. Karena saya merasa ini proyek yang hasilnya bisa membawa saya merasakan menjadi seorang manusia dan ibu yang sesungguhnya :-), my hearts fulfill with that and thankful tenderly.

Ketika saya kehujanan di jalan menuju ke rumah, Adiva menuliskan selembar memo dengan warna yang menyala, warmth, and she wrote "Ibu keujanan ya kalo ibu keujanan ini pasti bikin ibu enggak kedinginan", dengan gambar sebuah hati berwarna merah. Dibubuhi signature, Love, Ibu. Dear my Lord, I'm truly grateful with this feeling. Thank you so much, ya Allah...bagaimana bisa saya mengeluh akan kenikmatan ini, dan bagaimana bisa saya lupa menghitung banyak sekali yang Allah telah berikan kepada saya selama ini. Ah teruslah menjadi manusia yang bersyukur, dan kikislah sedikit demi sedikit rasa kekurangan yang sering dirasakan. Karena Ia senantiasa akan membuat perasaan berkelimpahan itu terus bertambah banyak.

Tiga bulan dengan aktivitas baru, hal yang baru yang saya pilih untuk masuki dan nikmati. Saya merasakan bahwa saya seharusnya mengisi relung hati ini dengan terus merasa bersyukur dan berbagi kepada sesama.

Terima kasih sudah sudi membaca tulisan-tulisan ringan saya selama ini. Sungguh tidak hidup rasanya blog ini tanpa kesudian sahabat-sahabat semua yang membacanya :-) dan memberikan sedikit komen...

Salam,
Doris Nasution
Owner, "Shaakira"
Outlet Jilbab & Kerudung Pilihan
Tebet Barat, Jak-Sel
Email: dorisnst@yahoo.com | YM:dorisnst | HP:0815-86038678

Blog untuk sale beberapa jilbab yang koleksinya sudah tidak lengkap lagi di toko, alhamdulillah terus berjalan :-) setiap hari mesti ada yang melihat dan melakukan pembayaran ke BCA/Mandiri saya hehe. Alhamdulillah. Dan hari ini disela-sela menemani diva belajar dan mengerjakan latihan soal, saya pun melakukan foto dan mengupload beberapa jilbab baru yang didominasi oleh aplikasi sulam tangan. Belajar dari permintaan beberapa pelanggan, mereka sangat suka sekali, jilbab sulam tangan baik pita maupun benang. Akhirnya, kemarin sore saya sendiri yang melakukan penjelajahan stok yang tersisa di toko. Eureka, saya menemukan beberapa lembar jilbab sulam. Alhamdulillah. Senang sekali rasanya. Semoga semua jilbab yang saya sale laris semua nya ya...hehe..Amin.

1 comment:

eka said...

Mb Doris .. always inspiring ...
sukses sukses terus ya mb dengan Shakira .... jangan lupa tulis mimpi2 fantastis 2008, yah .... sama-sama kita wujudkan tahun depan.

Sukses terus yahhh

Eka
http://www.pernik-unikdiary.blogspot.com