Pages

Saturday, December 01, 2007

Workshop : How to design your webstore with Blog

TDA Srikandi - in action ki-ka : dewi rosadi, dewi - kinaya, vina - nakniknuk, maya, sulina -benton dan erika

Suasana workshop (bingung euy heheh)

Alhamdulillah, akhirnya sampai juga nih ke Mangga Dua Square, tempat workshop "How to design your webstore with Blog". Telat 30 menit dan pembahasannya masih di Introduction. Tempatnya asli keren banget, luas, dingin, aksesnya cepet ;-) dan yang terutama screen LCD nya ini loh, 19 inch. Luas bangeeeeeeet...heheh..kalau lagi bikin laporan keuangan pake excel bakalan nyaman banget nih heheh..gak usah scroll kiri kanan :-D

Foto-2nya menyusul yaa, karena lupa bawa kabel data tadi pagi. Padahal seru banget ya kalau langsung dialami dan dilaporkan ke blog..kesannya live gitu :-)

Hmm, sekarang lagi praktek bikin blog bagi yang belum punya. Dan saya pun menghabiskan waktu untuk bikin postingan ini. InsyaAllah akan saya lanjutkan dengan tips dari Pak ipul, sang pembawa materi yang canggih bangets heheh..

Jadi saya akan berada di tempat ini hingga jam 16.00 sore nanti. Semoga workshop kali ini membawa pencerahan untuk saya dan pastinya sedikit banyak akan dishare juga loh disini. Ok. Stay tune dan jangan lupa vote untuk blog ini yah ;-p

Salam,
Doris Nasution
Owner, "Shaakira"
Outlet Jilbab & Kerudung Pilihan
Tebet Barat, Jak-Sel
Email: dorisnst@yahoo.com | YM:dorisnst | HP:0815-86038678

NB1: Wah ternyata voting nya sudah ditutup per akhir bulan kemarin. Waduh saya pikir masih ada waktu lagi. Hasilnya? Alhamdulillah, seperti yang bisa dilihat di blog P. Roni. Juaranya P.Hadi :-), keren memang pak hadi..canggih..saya juga vote loh untuk blog beliau..boleh juga nih pemilihan kali ini, seru-seruan dan saya juga tidak menyangka bisa masuk ke babak selanjutnya.

Hasil workshop (Live report :))

Sejauh ini jam 15.40 sore, saya akhirnya belajar Dreamweaver, memasukkan kode javascript ke dalam blog untuk membuat image gallery, coba lihat hasilnya disini yah. Tapi itu scriptnya copy dari blognya pak ipul hehe makanya berhasil. InsyaAllah akan saya coba amalkan ilmu yang didapat sore ini. Aduh disini berisik sekalii deh! Coba bayangkan ada sekitar 170 meja untuk main game online. Dan semuanya terisi penuh :) wow keren sekali yang punya usaha Ayola ini mesti senang deh. Pingin tahu siapa yang punya game center ini ? Klik saja link ini.

Jam 16.30 Pak Muslih sedang sharing tentang SEO (Search Engine Optimization), saya sudah tidak konsen heheh...tapi satu tipsnya agar mudah dan cepat diindex di google yaitu tips pertama : titel blog, nama file html (judul blog) dan isi postingan mengandung kata-kata utama yang kita target jika ada seseorang mencari sesuatu melalui search engine (google, yahoo dan msn). Contoh lengkapnya nanti yaaaa...


No comments: