Pages

Thursday, February 18, 2010

Beauty Class - Part One

-3 February 2010-

Baru pertama kali bisa menyisihkan waktu untuk hadir di acara beauty academy yang diadakan setiap bulan oleh masing-masing kantor cabang Oriflame. Alhamdulillah, pengalaman baru, seru dan pastinya membuka wawasan tentang cara-cara make-up komplit yang benar. 


Pengajarnya adalah mba Tussy dan yang hadir dari jaringan mba Denti saat itu ada Devi, Mega, Sukma, saya dan mba Denti sendiri. Tahu dong kalau sudah ngumpul begitu, heboh banget deh. Masing-masing membawa perlengkapan make-up nya. Dan pada akhirnya kami saling melengkapi alias saling meminjam he he.


Oke, hasil dari belajar di kelas tersebut akan diulas lengkap melalui postingan kali ini, baca sampai habis yaaa...


Kelas dimulai dari Membersihkan wajah secara benar, beautycian Oriflame, mba Tussy mencontohkan cara-cara membersihkan wajah dan leher secara berurutan untuk menghilangkan sisa riasan pada wajah dan menghapus kotoran. Masing-masing ada yang membawa cleanser dan toner sendiri, kami pun memulai untuk membersihkan wajah dengan menggunakan kapas.

Produknya bisa bermacam-macam yah, pastinya dari Oriflame heeee...salah satunya seperti gambar dibawah ini pembersih yang cocok untuk segala usia dan kelebihan lainnya adalah cleanser ini menyiapkan kulit kita untuk bisa menerima day atau night cream secara optimal.


 Urutan di sesi Membersihkan wajah :  1. Cleanser (Pembersih), 2. Toner (Menghapus sisa pembersih), 3. Gunakan Day Cream (menjaga agar kulit tetap lembut dan kenyal), 4. Concealer (menutupi kulit yang bernoda, bintik-bintik dan lingkaran hitam dibawah mata)


 -1 & 2. Cleanser dan Toner -

-3. Day Cream-
-4. Concealer-

Namanya saja belajar make-up lengkap yah, jadi langkah-langkahnya agak lebih panjang daripada make-up ringan untuk keseharian kita. 

Seperti yang satu ini nih, namanya Face Primer atau Giordani Gold Make up base - radiant pearl. Terus terang saya baru tahu ada produk ini hihihi...ini adalah lotion ringan untuk menyempurnakan riasan kita yang bisa digunakan sebelum fondation atau bedak. Dapat juga digunakan sebagai alas eyeshadow supaya warna eyeshadownya menjadi lebih tahan lama dan lebih 'keluar' warnanya.

 
-5. Face Primer-


-6. Make up base-


 Kemudian masuk ke cara-cara menggunakan foundation, menurut saya ini yang paling penting dan seru...Foundation atau alas bedak untuk menyempurnakan riasan lengkap kita. Foundation ada yang cair dan padat yah.Yang kemarin digunakan adalah foundation cair dari Giordani, Giordani Gold Age-Defying Foundation - kepunyaan mba Sukma :-) yang bikin efek permukaan wajah jadi halus banget, kulit wajah seperti keramik licin...aluuuuus bangett deh...I love this product !...langsung catet kodenya buat belanja bulan ini :p :p

 
-7. Foundation-


Selesai menutupi keseluruhan wajah dengan foundation pinjeman yang emang bagus dan recommended banget, mba Tussy, beautician dari Oriflame meminta kita menggunakan bedak tabur dengan kuas terlebih dahulu sebelum menggunakan bedak padat. Wah baru tahu, nih. Alhamdulillah dapet banyak ilmu baru, berasa beruntung banget bisa hadir di kelas training kali ini. Gunanya menggunakan bedak tabur untuk mengurangi kilau pada wajah.

 -8. Bedak Tabur -

Baru deh ditutupi dengan bedak padat untuk menyempurnakan hasil riasan kita. Horre..cantik dan rapi he he he...meskipun begitu ngga medok loh hasilnya..nampak ringan tapi sempurna menutupi pori-pori kulit wajah kita. Kita menggunakan bedak padat dari seri Giordani lagi...yang hasilnya sesuai dengan harganya :-)


  -9. Bedak Padat -

Intip dulu hasil akhirnya yaa disini, nanti sambung lagi dengan tulisan tentang riasan mata, riasan pipi dan bibir...Pokoknya lengkap dehhhh...

Dari ki-ka : Doris, sukma, devi, mega dan denti

-Seneennng deh...yang paling keliatan beda sih mba sukma tuhhhhhh....keren!-

-Close up looks-

Sekarang mau nyiapin bekal sekolah Adiva dulu :-)...tulisan ini diketik sambil membayangkan suasana yang seru dikelas...

Salam,
Doris Nasution
I'm @ home, making money and grow my personality ;-)
YM: dorisnst | dorisnst@yahoo.com
Website : www.butikshaakira.com  

NB: Yang mau ikutan juga training-training seperti ini, yok buruan daftar jadi member Oriflame seperti saya :-)...lumayan untuk member ada diskon 30% lohhh untuk setiap produk.



2 comments:

Anonymous said...

membaca seluruh blog, cukup bagus

guest said...

di oriflame selain dapat cantik, bisa dapat duit lagi. Keren !! :)




_______________________________
oriflame | daftar oriflame online