Pages

Wednesday, April 21, 2010

Liputan Business Week untuk ButikShaakira.Com

 -19 Maret 2010-

Permintaan wawancara oleh media Business Week datang, Pak Afiff Maulana menghubungi saya melalui FB.  Majalah yang terbit setiap minggu itu berencana akan menurunkan artikel tentang strategi menggarap bisnis lewat jalur online bagi para UKM. Menurut mereka , potensi pasar lewat jalur online ini belum banyak dilirik oleh para pelaku usaha, khususnya UKM. Maka harapannya, tulisan ini nanti bisa memberi inspirasi bagi para UKM.

Alhamdulillah meski baru 3 tahun menjalankan bisnis online, tak kurang 6 halaman jawaban saya atas pertanyaan dari reporter majalah tersebut ;-)

-19 April 2010-

 
Ini dia hasil rangkuman dari wawancaranya....






Kata orang, bisnis online itu mudah dan pasti berhasil. Buat saya bisnis online tidak berbeda dengan bisnis offline. Ada back-end proses dalam setiap transaksinya. Membuat alur yang jelas atau bisnis proses yang jelas akan membuat pengelolaan bisnis online menjadi maksimal. Meski dalam prakteknya saya sendiri masih amburadul hihi. Tapi saya yakin proses ini akan terus bergulir sehingga menjadi lebih baik lagi.

Update produk secara berkala dan responsive terhadap permintaan customer harus terus menerus dilakukan.

Manfaatkan jaringan social yang sedang tren di masyarakat.

Lakukan segera jika mau mulai bisnis online. Tentukan segmen pasarnya dan sediakan produknya. Jika tidak ada action segera bagaimana bisa tahu bagaimana mengelola bisnis online dan merasakan hasilnya dari sana.

Memiliki bisnis online prospeknya sangat bagus, apalagi makin hari biaya untuk akses internet semakin murah. Dengan alasan untuk menghemat waktu dan menghindari kemacetan, customer cukup dengan duduk di depan computer, memilih barang, melakukan transfer dan menunggu 1-2 hari, maka pesanan mereka akan diantar sampai di rumah maupun kantor mereka. Mudah dan sesuai zamannya yang serba instant dan gak mau repot.

Mari kita memanfaatkan Internet sebagai pipa promosi bisnis kita dan keliatannya ke depan nanti pipa ini bisa menjadi tulang punggung dalam memberikan leads yang masuk dan menghasilkan transaksi bagi bisnis kita.

Hidup online !

Salam,
Doris Nasution
I'm @ home, making money and grow my personality ;-)
YM: dorisnst | dorisnst@yahoo.com
Mau cari busana muslim & kerudung terbaru ? disini tempatnya www.ButikShaakira.com   
Mau mendapatkan penghasilan dari bisnis online? ini yang paling tepat ada duitnya www.BisnisImpianBunda.com

No comments: